SHARE

NASIONAL – Ketua Umum Partai Demokrat, Anas Urbaningrum, memastikan partainya baru menyiapkan calon Presiden dan Wakil Presiden pada tahun 2014. Hal ini, kata Anas karena Demokrat menunggu pemilihan legislatif berjalan terlebih dahulu.

“Partai Demokrat itu sudah tegas posisinya, sikapnya. Tahun 2010-2013 adalah tahun kerja keras. Tahun 2014 adalah tahun politik. Karena itu PD akan membicarakan soal capres dan cawapres nanti 2014,” kata Anas di Garut, Rabu 2 Mei 2014.

Anas meyakini bahwa calon presiden justru lahir setelah pemilihan legislatif. Karena, kata dia siapapun yang mencalonkan diri sebagai calon presiden, dipastikan terkait dengan hasil pemilihan legislatif.

“Kami berkeyakinan bahwa capres resminya pasti akan muncul setelah pileg 2014. Karena siapa yang berhak mancalonkan itu pasti terkait dengan hasil Pemilu. Jadi kami sabar menunggu dan kami ingin tepat waktu dalam konteks pencalonan capres dan cawapres,” kata dia.

“Sekarang belum waktunya PD bicara capres dan cawapres. Kalau partai lain sudah bicara dan menyiapkan diri kami menghormatinya,” ujar Anas.

 

Sumber : Vivanews

SHARE