Film \”The Raid\” Sukses Tampil di Inggris

Nasional, isukepri.com – Film laga ” The Raid” sukses menyedot perhatian masyarakat Inggris. Pemutaran serial laga yang mengisahkan tentang seorang polisi muda muda (Iko Uwais) bangun, berdoa, penuh kasih menepuk selamat tinggal istrinya yang sedang hamil dan bergabung dalam penyerangan sebuah blok menara Jakarta diperintah oleh seorang gembong narkotika membunuh, akan diputar serempak mulai Jum”‘at malam kemarin.

Film The Raid berhasil memikat hati para dewan juri sejumlah festival film. Seperti dalam Toronto International Film Festival ke-36, baru-baru ini. Film yang mengangkat seni bela diri khas Indonesia, pencak silat, itu meraih The Cadillac People”‘s Choice Award untuk kategori Midnight Madness.

Selain itu, dalam Jameson Dublin International Film Festival 2012, The Raid berhasil menyabet The Best Film sekaligus Audience Award. Sementara dalam Festival Film Sundance 2012, film yang mengusung seni bela diri tradisional Indonesia ini menjadi salah satu karya yang paling disukai panitia Sundance.

Tak ketinggalan IMDB yang memasukkan film The Raid dalam 50 film laga sepanjang masa. The Raid berada di urutan 45 dengan rating 8.0, sejajar dengan Star Trek, The Adventure of Robinhood, Avatar, dan Pirates of the Caribbean: The Curse of the Black Pearl.

Admin Isu Kepri

Read Previous

Peringati Harkitnas, PMII Gelar Pengobatan Gratis

Read Next

GMNI Ajak Kader untuk Membangun Bangsa