SHARE

BATAM, IsuKepri.Com — Sebanyak 17 pengurus Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kota Batam dilantik Walikota Batam, Ahmad Dahlan. Pelantikan dilaksanakan di Aula lantai 4 Kantor Walikota Batam, Rabu (6/6/2012).

Ahmad Dahlan berharap kepada para pengurus yang baru dilantik dapat memainkan peran yang lebih baik dan signifikan dalam menjaga kerukunan umat beragama. Pengurus FKUB merupakan representasi atau perwakilan tokoh agama yang memiliki tugas dalam memelihara kerukunan antar umat beragama di Kota Batam.

“Semoga pengurus FKUB yang baru dilantik bisa memainkan perannya lebih baik. Dan tidak lupa, kami juga memberikan apresiasi kepada pengurus FKUB sebelumnya yang telah bekerja bagi kerukunan seluruh umat beragama,” kata Dahlan.

Dalam kesempatan itu, Dahlan juga mengajak seluruh masyarakat Batam secara bersama-sama, khususnya pengurus FKUB untuk merapatkan barisan dalam memperhatikan umat. Ini dilakukan dalam rangka menuju kerukunan umat beragama.

Selain melantik para pengurus FKUB, Dahlan juga membuka secara resmi rapat kerja FKUB Kota Batam yang pertama. Dalam rapat kerja, akan membahas program-program kerja yang akan dilaksanakan pengurus FKUB ke depan.

“Sebanyak 17 orang yang dilantik akan langsung melaksanakan tugasnya dengan melakukan rapat kerja pertama. Dalam raker tersebut akan disusun program kerja FKUB ke depan,” kata Ketua Panitia Pelantikan dan rapat kerja, I Wayan Catra Yasa.

Sementara itu, Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Zulkifli Aka kepada IsuKepri.Com mengatakan bahwa FKUB Kota Batam telah memiliki gedung bersama. Gedung FKUB ini berada di Sei Harapan, Sekupang dan selama ini, FKUB Batam telah menerima kunjungan studi banding dari 3 daerah.

“Kunjungan tersebut merupakan bukti kalau FKUB Batam memiliki kelebihan dibanding FKUB daerah lain. Diantaranya FKUB Batam mempunyai komisi-komisi yang semuanya bekerja untuk menyelesaikan masalah umat,” ungkapnya.

Turut hadir dalam kegiatan itu, Asisten I Bidang Pemerintahan Raja Supri, Ketua Lembaga Adat Melayu Nyat Kadir, Ketua DPRD Kota Batam yang diwakili Udin Silaholo, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah, Kepala Dinas Kesbangpolinmas Heriman, HK. FKUB Kota Batam periode 2011-2016 dipimpin oleh Rustam Efendi Bangun sebagai Ketua dan I Wayan Catra Yasa sebagai Sekretaris. (eki)

SHARE

NO COMMENTS