Kualifikasi AFC U-22 Jepang vs Indonesia (5-1)

Riau,-Kesempatan Indonesia untuk melaju ke putaran final Piala Asia (AFC) U-22 tertutup sudah karena menderita kekalahan telak 5-1 atas Jepang.

Di awal pertandingan, sebenarnya permainan Indonesia mampu mengimbangi permainan Jepang yang bermain cepat dan agresif. Berkali-kali serangan Indonesia mampu mengancam gawang Jepang yang dikawal oleh Nakamura. Sayangnya penyerang-penyerang Indonesia kurang tenang dalam penyelesaian akhir.

Sial bagi Indonesia, salah satu pemain andalan Andik Vermansyah terpaksa keluar digantikan oleh Bima Ragil Satria karena mengalami cedera setelah berbenturan dengan salah satu pemain Jepang.

Pesta gol Jepang dimulai pada menit 32 melalui tendangan bebas Kubo. 2 menit berselang, Kubo kembali membobol gawang Indonesia yang dikawal oleh M. Ridwan.

Di babak kedua, Indonesia berhasil memperkecil ketinggalan melalui sepakan penalti Agung Supriyanto. Namun lagi-lagi Jepang memperlebar keunggulan, lagi-lagi melalui Kubo pada menit 64.

Di penghujung laga, lini pertahanan Indonesia semakin kehilangan fokus. Jepang terus memborbardir pertahanan Indonesia. Pada menit ke 89, Kubo mencetak gol keempatnya, gol yang sangat-sanga indah karena dicetak dari sudut sempit di luar kotak penalti.

Beberapa detik sebelum pertandingan berakhir, Suzuki Ryuga lolos dari kawalan pertahanan Indonesia dan berhadapan satu lawan satu dengan kiper Indonesia. Dengan tenang ia melepaskan tendangan dan gol. Pertandingan berakhir dengan skor 5-1 untuk kemenangan Jepang.

Susunan pemain:

Indonesia: (4-2-3-1): M.Ridwan (GK), Dany Saputra, Nurmufid Fastabikhul, Agus Nova, Syaiful Indra Cahya; Syahroni, Rasyid Bakri; Andik Vermansyah (C), Fandi Eko Utomo, Hendra Bayauw; Agung Supriyanto
Jepang: (4-3-3): Nakamura (GK), Iwanami Takuya, K.Kushibiki (C), Yamanaka, Matsubara; Akino, Matsumoto, Notsuda; Watari, Hirota, Kubo Yoya

(andria)

Andria Gutama

Read Previous

50 Menara Telekomunikasi Tak Bertuan

Read Next

Ramadhan, THM Tutup 3-3-3