Home / Headlines / Wamenag Tutup PPPIN 2012
Wamenag Tutup PPPIN 2012

Wamenag Tutup PPPIN 2012

BATAM, IsuKepri.Com — Wakil Menteri Agama (Wamenag) RI, Nazaruddin Umar menutup Perkemahan Pramuka Pendidikan Islam Nusantara (PPPIN) di Bumi Perkemahan Raja Ali Kelana Punggur-Batam, Sabtu (7/7/2012) malam. Dengan penutupan ini, maka berakhir sudah kegiatan yang diikuti ribuan peserta sejak 2 Juli 2012 lalu.

“Amalkan ilmu yang didapat selama perkemahan ini dan tularkan ilmu tersebut kepada teman-teman kalian di daerah masing-masing,” kata Nazaruddin.

Menurut Wamenag, pramuka merupakan aktifitas yang dianjurkan oleh Islam. Karena di dalam pramuka, diajarkan segala hal, mulai dari hidup mandiri hingga kegiatan yang bermanfaat bagi orang lain.

“ Tentunya ada suka dan duka yang dibawa masing-masing nantinya,” tambahnya.

Dalam penutupan, juga diumumkan para pemenang lomba yang dilaksanakan selama kegiatan berlangsung. Diantaranya lomba teknologi tepat guna, sangga terbersih, kontingen teraktif, kreasi seni budaya, majalah dinding dan sebagainya.

Kontingen Kepri dalam pengumuman hasil lomba berhasil mendapatkan dua penghargaan. Yakni sebagai juara 1 putri lomba majalah dinding dan kontingen Kepri dinobatkan sebagai kontingen terbanyak dengan jumlah peserta 511 orang.

Wakil Walikota Batam, Rudi, dalam sambutannya mengajak kepada seluruh peserta untuk mengambil dan menceritakan yang baik-baik dari kegiatan PPPIN yang dilaksanakan di Batam. Meski sebagai tuan rumah, Kota Batam telah memberikan pelayanan maksimal, tetapi tentu saja masih ada kekurangan yang dirasakan para peserta selama di Bumi Perkemahan ini.

“Apakah itu air yang kurang, listrik yang mati, itu semua kelemahan kami. Dan saya harap yang baik-baik saja yang dibawa pulang, sedangkan yang tidak baik cukup hanya disini saja, “ kata Rudi.

Sementara berdasarkan informasi yang dihimpun IsuKepri.Com, pelaksanaan PPPIN tahun 2012 di Batam kali ini didukung dengan anggaran sebesar Rp8,3 miliar. Terdiri atas anggaran Kementerian Agama RI Rp7 miliar dan Kantor Wilayah Kementerian Agama Kepri Rp1,3 miliar. Anggaran ini belum termasuk bentuk dukungan dari pemerintah Provinsi Kepri dan Pemerintah Kota Batam. (eki)

Scroll To Top

Suara Masyarakat

CLOSE

Thank you!

Please fill out the form below.

Name *
Email *
URL (include http://)
Subject *
Question *
* Required Field
Close
Bergabunglah dengan kami!
Follow dan Like