Home / Headlines / Upacara Peringatan HUT RI ke-67 Berlangsung Khidmat
Upacara Peringatan HUT RI ke-67 Berlangsung Khidmat

Upacara Peringatan HUT RI ke-67 Berlangsung Khidmat

BATAM, IsuKepri.Com — Upacara peringatan hari kemerdekaan Republik Indonesia ke-67 tingkat Kota Batam, Jum’at (17/8) berlangsung khidmat. Upacara tersebut dipusatkan di lapangan Engku Putri Batam Center dan dihadiri seluruh lapisan masyarakat Batam.

Walikota Batam, Ahmad Dahlan bertindak sebagai Inspektur dalam upacara tersebut. Dengan Komandan upacara, AKP Faisal Syahroni dan pengibar bendera dari anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (PASKIBRAKA) Pelajar SLTA terbaik se-Batam. Petugas pembawa baki adalah Alica Fatima, pembawa bendera Subakti Eko Pratama, pengerek bendera Aditya Abdillah dan pembentang bendera Reyza Kusuma.

Peserta upacara terdiri atas 10 kompi, yakni kompi Yonif 134 Tuah Sakti, kompi gabungan TNI, kompi gabungan Polda Kepri dan kompi gabungan Polresta Bareleng. Selanjutnya Satpol PP Batam, Ditpam BP Batam, Kompi Bea Cukai Batam, Imigrasi Batam, Damkar dan Damkar Batam, Kompi gabungan Dishub Batam serta Kanpel/KPLP Batam dan Wanra Dim Batam. Kemudian Kompi gabungan Linmas, PNS dan KORPRI Kota Batam, Kompi gabungan Menwa Batam, PPM Batam dan Pemuda Pancasila Batam, Kompi gabungan pelajar SMA, SMK dan pramuka serta Kompi Aubade.

Upacara bendera dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-67 dimulai sekitar pukul 10.00 WIB. Bertepatan dengan detik-detik pembacaan teks proklamasi oleh Presiden pertama Indonesia, Soekarno, pada 17 Agustus 1945. Detik-detik proklamasi ditandai dengan bunyi sirine selama satu menit.

Dilanjutkan dengan pembacaan teks proklamasi oleh Ketua DPRD Kota Batam, Surya Sardi. Serta pembacaan do’a oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Batam, Zulkifli Aka serta penaikan bendera merah putih.

Upacara dihadiri unsur forum komunikasi pimpinan daerah, pejabat di lingkungan Pemko Batam, Anggota DPRD Kota Batam serta para veteran. Peserta upacara didominasi generasi muda, menunjukkan tingginya semangat nasionalisme dari para pemuda Batam.

“Momentum hari kemerdekaan ini diharapkan dapat memupuk semangat nasionalisme generasi muda. Generasi muda hendaklah mengingat dan menghayati bagaimana para pejuang kita merebut kemerdekaan,” kata Walikota Batam.

Selain itu, Pemko Batam juga berharap agar kehidupan masyarakat Batam akan semakin baik. Dengan pertumbuhan ekonomi yang tinggi, masyarakat Batam bisa semakin sejahtera.

“Oleh karena itu, mari masyarakat Batam terus bekerja dan berkarya untuk hidup yang lebih baik,” paparnya. (eki)

Scroll To Top

Suara Masyarakat

CLOSE

Thank you!

Please fill out the form below.

Name *
Email *
URL (include http://)
Subject *
Question *
* Required Field
Close
Bergabunglah dengan kami!
Follow dan Like