Home / Headlines / AFF 2012 Indonesia vs Laos 2-2
AFF 2012 Indonesia vs Laos 2-2

AFF 2012 Indonesia vs Laos 2-2

Stadion Bukit Jalil, Malaysia, Indonesia hanya sanggup meraih 1 poin pada laga perdana AFF 2012. Melawan Laos yang notabene adalah lawan yang kurang diunggulkan, Indonesia hanya sanggup bermain dengan skor 2-2, dan itupun diperoleh dengan susah payah.

Indonesia kehilangan kiper Endra Prasetya yang diusir wasit karena melakukan tekel 2 kaki di dalam kotak penalti terhadap salah satu penyerang Laos. Oktovianus Maniani terpaksa dikeluarkan oleh pelatih Nil Maizar, dan kiper cadangan Wahyu Tri Nugroho masuk menggantikan Okto. Tendangan penalti sukses diselesaikan oleh Sayavhutti. 1-0 untuk Laos.

4 menit kemudian, giliran pemain Laos Sopha Saysana yang diusir oleh wasit karena melakukan pelanggaran keras dan disengaja terhadap Andik Vermansyah. 10 vs 10.

Indonesia berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 pada menit ke-42 melalui sundulan Raphael Maitimo, setelah berhasil memanfaatkan bola  rebound hasil tendangan sudut dari Tonnie Cussel.

Maitimo, gol pertamanya untuk timnas Indonesia

Laos kembali unggul pada menit ke-80 melalui akselerasi Lithideth yang berhasil melewati 3 pemain bertahan Indonesia dan melepas tendangan keras yang gagal diantisipasi oleh kiper Wahyu Tri Nugroho.

Selebrasi gol oleh pemain Laos

Indonesia berhasil memaksakan kedudukan menjadi 2-2 pada akhir pertandingan, tendangan keras Andik Vermansyah berhasil diamankan oleh kiper Laos, akan tetapi bola rebound berhasil dimaksimalkan dengan baik olehVendry Mofu, yang masuk menggantikan Bambang Pamungkas.

Pertandingan berakhir dengan skor 2-2.

Join the forum discussion on this post

Scroll To Top

Suara Masyarakat

CLOSE

Thank you!

Please fill out the form below.

Name *
Email *
URL (include http://)
Subject *
Question *
* Required Field
Close
Bergabunglah dengan kami!
Follow dan Like