Home / Headlines / Bakti Sosial Bengkel Sabda ke Pulau Ngenang
Bakti Sosial Bengkel Sabda ke Pulau Ngenang

Bakti Sosial Bengkel Sabda ke Pulau Ngenang

Batam – Komunitas Bengkel Sabda melakukan kegiatan Baksos(Bakti Sosial) di pulau Ngenang Kecamatan Nongsa kota batam, pada tanggal 16 Desember 2012, yang di mulai dari jam 10.00 WIB ini mengadakan kegiatan pengecatan gedung PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini), pembagian sembako kepada lansia (lanjut usia) dan anak yatim piatu sampai pemeriksaan ibu hamil dari rumah ke rumah. Dengan cuaca yang kurang mendukung atau hujan tapi seluruh anggota tetap menjalankan kegiatan dengan semangat, komentar dari Panitia Pelaksana baksos Andria Gutama, Siti Nazariah dan Ruby.

Bapak Taufik selaku ketua RW 01 Pulau Ngenang mengatakan, Pulau Ngenang masih pulau yang bermayoritas Melayu tetapi sudah banyak suku lain yang masuk ke pulau, listrik hanya menyala dari jam 18.00 WIB sampai 22.00 WIB oleh sebab itu fasum yang sangat mereka harapkan adalah LISTRIK, persoalan air bersih PDAM belum memasuki kawasan Pulau Ngenang ini, untuk mendapatkan air bersih penduduk memiliki sumur bor masing, dan juga beliau menambah kan di pulau ngenang ini ada 66 lansia dan 18 anak yatim piatu dari seluruh jumlah penduduk berkisaran 1500 jiwa, dan di pulau ini selain PAUD ada juga MDA, TK, SD, dan SMP.

Sugiarto selaku Wakil Ketua Umum Bengkel Sabda mengatakan “Alhamdulillah acara Bakti Sosial rutin Bengkel Sabda berjalan dengan lancar meskipun ada beberapa kegiatan yang belum terlaksana dikarenakan cuaca hujan yang sangat deras. Terima kasih kepada seluruh panitia yang telah mengkoordinasikan kegiatan kita ini. Terima kasih buat rekan-rekan yang telah meluangkan waktunya untuk hadir bersama kami dan juga para donatur yang telah menyisihkan penghasilannya untuk di serahkan kepada yang membutuhkan.

Tak lupa juga kepada para sponsor yang telah membantu acara kita ini : Isu Kepri.com // KAHMI BATAM // BATAM POS // DEPOK INTERAKTIF // REPORTASE NASIONAL // DSNI AMANAH // TOYO MUSIC STUDIO // STV BATAM // TRIBUN BATAM // yang telah ikut turun kelapangan bersama kami, bu Lusi Efriani selaku Pembina UKM dari APINDO yang telah menyempatkan hadir di tengah-tengah kita untuk memberikan sedikit pengalaman beliau, Umi Anna atau Rohana dari perwakilan Hijabersmom Batam dan juga selaku Bendahara Umum dari Bengkel Sabda, dan juga Tim Kesehatan Desi Wahyuni dari Akbid Putra Jaya Mandiri Batam.

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dan respon positif dari warga Pulau Ngenang, Hal ini diungkapkan ketua RW01 Pulau Ngenang, Bapak Taufik, baik selaku pribadi maupun pemerintah sangat menyambut baik dan mendukung sepenuhnya kegiatan baksos Bengkel Sabda ini. Juga berterima kasih atas dipilihnya Pulau Ngenang sebagai tempat pelaksanaan kegiatan bakti sosial. Dan salah seorang warga bu Darma Yanti (25) yang telah diberikan pemeriksaan dan penyuluhan kesehatan serta bantuan obat dan susu yang diberikan, dengan kandungan usia 5 bulan.

Pengecatan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)

Pengecatan PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini)

Pemeriksaan Ibu Hamil

Pemeriksaan Ibu Hamil

Konsultasi Kesehatan Ibu Hamil

Konsultasi Kesehatan Ibu Hamil

Penyerahan Santunan kepada Anak Yatim Piatu

Penyerahan Santunan kepada Anak Yatim Piatu

Pembagian Sembako utk Warga Lanjut sia

Pembagian Sembako utk Warga Lanjut Usia

Perjalanan Pulang ke Batam

Perjalanan Pulang ke Batam

“Jangan Lewatkan kegiatan bakti sosial selanjutnya pada tanggal 13 Januari 2013. Mari Kita berbagi dengan saudara kita yang membutuhkan. Insya Allah akan diadakan di Pulau Air Mas, dengan pelaksanaan survey bersamaan dengan kegiatan baksos ini” ujar Sigit Sugiharto selaku Ketua Umum Bengkel Sabda. (Kevin&Arreza MP)

Scroll To Top

Suara Masyarakat

CLOSE

Thank you!

Please fill out the form below.

Name *
Email *
URL (include http://)
Subject *
Question *
* Required Field
Close
Bergabunglah dengan kami!
Follow dan Like