Home / Sport / Hasil Undian 16 besar Liga Champions Eropa Musim 2012/2013
Hasil Undian 16 besar Liga Champions Eropa Musim 2012/2013

Hasil Undian 16 besar Liga Champions Eropa Musim 2012/2013

Sebanyak 16 tim besar dari berbagai belahan Eropa akan saling bertarung untuk memperebutkan jatah 8 tiket ke babak 8 besar Liga Champions Eropa musim 2012/2013.

Berikut adalah hasil undiannya:

Galatasaray vs Schalke 04

Stadion Galatasaray, Turk Telekom Arena di Istanbul adalah salah satu stadion sepakbola paling angker di daratan Eropa. Sementara itu, Schalke adalah juara grup tanpa tersentuh kekalahan, dan Schalke memiliki striker maut dalam diri Klaas-Jan Huntelaar.

Glasgow Celtic vs Juventus

Celtic berhasil mencuri perhatian setelah sempat mengalahkan raksasa Barcelona di fase grup. Akan tetapi jalan terjal ada di hadapan mereka. Juventus adalah tim spesialis Eropa yang telah menumbangkan juara Liga Champions Eropa musim kemarin, Chelsea, dengan skor telak 3-0.

Arsenal vs Bayern Muenchen

Arsenal mengalami performa naik turun di musim ini, tapi tidak dengan Bayern Muenchen. Sejauh ini mereka memiliki musim yang sangat impresif, baik di Bundesliga maupun di Liga Champions.

Shakhtar Donetsk vs Borussia Dortmund

Penampilan Shakhtar Donetsk sangat menarik perhatian setelah berhasil menumbangkan Chelsea dan memberikan permainan atraktif saat melawan Juventus. Borussia Dortmund berhasil lolos dari grup maut dan menumbangkan semua juara dari masing-masing Liga di Eropa, seperti Manchester City, Real Madrid dan Ajax Amsterdam.

AC Milan vs Barcelona

Kedua tim ini pernah bertemu di Liga Champions Eropa musim kemarin. AC Milan sempat menahan imbang Barcelona sebelum akhirnya tersingkir. Penampilan Barcelona sejauh ini cukup memuaskan bersama pelatih baru Tito Vilanova.

Real Madrid vs Manchester United

Mantan bintang MU Cristiano Ronaldo akan kembali ke kandang lamanya sebagai lawan, juga pertemuan kembali dua pelatih yang pernah bersaing di Liga Premiere Inggris, Jose Mourinho dan Alex Ferguson.

Penampilan MU sejauh ini sangat impresif, kedatangan mantan kapten Arsenal Robin Van Persie meningkatkan kualitas lini serang MU, sementara itu penampilan Real Madrid di Liga Spanyol tidak terlalu istimewa.

Laga ini akan banyak menyedot perhatian penyuka Liga Champions.

Valencia vs Paris Saint Germain (PSG)

Walaupun tampil inkonsisten di Liga Spanyol, Valencia adalah tim yang cukup berpengalaman di Liga-Liga Eropa. Sementara itu klub kaya baru  PSG telah meningkatkan kekuatan timnya dengan membeli penyerang haus gol Zlatan Ibrahimovic dan bek tangguh Thiago Silva serta pelatih yang memiliki banyak pengalaman di kancah Eropa, Carlo Ancelotti.

FC Porto vs Malaga

FC Porto diyakini memiliki kualitas untuk memberikan kejutan di Liga Champions musim ini, sedangkan Malaga, walaupun musim ini adalah penampilan pertama mereka di Liga Champions, penampilan mereka sejauh ini cukup impresif, mampu menumbangkan Zenit St. Petersburg dan mampu meladeni permainan AC Milan.

(andria)

Join the forum discussion on this post

Scroll To Top

Suara Masyarakat

CLOSE

Thank you!

Please fill out the form below.

Name *
Email *
URL (include http://)
Subject *
Question *
* Required Field
Close
Bergabunglah dengan kami!
Follow dan Like