SHARE

“Life of Pi” adalah film layar lebar yang disutradarai oleh sutradara kelahiran Taiwan bernama Ang Lee. Diangkat dari novel best-seller “Life of Pi” karya Yann Martel, film ini menceritakan tentang seorang pemuda asal India bernama Piscien Molitor Patel (Pi Patel), seorang pemuda yang memiliki rasa ingin tahu yang sangat besar.

Keluarga Pi Patel memiliki kebun binatang yang mereka kelola sendiri, suatu saat keluarga Patel mengalami kesulitan ekonomi sehingga mereka memutuskan untuk pindah ke Kanada. Sayangnya kapal yang mereka tumpangi dihantam badai besar dan hanya Pi yang selamat dari badai tersebut, bersama seekor zebra, hyena, orangutan dan seekor harimau bengal agresif, semuanya berjuang untuk tetap bertahan hidup.

Ang Lee adalah sutradara yang telah banyak melahirkan film-film besar, sebut saja Crouching Tiger, Hidden Dragon (2000), Hulk (2003), dan Brokeback Mountain (2005), sementara itu, “Life of ┬áPi” ini adalah karya pertama Ang Lee yang dirilis dalam format 3D.

Sedikit info mengenai pemeran utama, Pi Patel diperankan oleh Suraj Sharma, ia adalah seorang pelajar berusia 17 tahun yang sama sekali belum memiliki pengalaman berakting.

“Life of Pi” telah menghabiskan dana sebesar US$ 120 juta atau sekitar Rp 1,1 triliun.

http://www.youtube.com/watch?v=mZEZ35Fhvuc

Join the forum discussion on this post

NO COMMENTS