SHARE

Batam – Setelah setiap bulan komunitas BENGKEL SABDA melakukan kegiatan Sosial seperti Bakti sosial dari Panti asuhan dan pulau-pulau sekitar batam dan lain-lain. Komunitas Bengkel Sabda melakukan kegiatan akhir tahun dengan kegiatan yang diharapkan dapat menyatu dengan alam pada tanggal 31 Desember 2012 sampai 1 Januari 2013, sebagai bentuk kepedulian terhadap lingkungan, selain kepedulian terhadap pencipta dan sesama manusia, ujar Sigit Sugiarto selaku Ketua Bengkel Sabda.

Komunitas Bengkel Sabda memilih tempat untuk mengisi kegiatan di akhir tahun dengan camping di sebuah Pulau Mubut Laut & Pulau Mubut Darat yang dapat ditempuh sekitar 20 menit dengan menggunakan perahu motor (pompong) dari kawasan Sembulang. Sedangkan Sembulang sendiri terletak di Pulau Rempang berjarak tempuh sekitar 1,5 jam dari Batam ke arah selatan dengan menggunakan kendaraan.

Pasir putihnya yang begitu indah dan hangat membuat betah untuk berlama-lama tidur di atasnya. Berguling-guling, merayap, dan menimbun diri. Ombaknya yang dua sisi, sisi ombak besar di barat dan sisi ombak kecil di timur membuat daya tarik tersendiri. Ketika lelah berenang di ombak besar kita bisa segera pindah ke sisi pantai lainnya yang berombak seperti di kolam renang saja. Berteriak sepuasnya, tertawa, berlari, menari, menyeburkan diri ke laut, bermain-main dengan ombak, melukis di pasir, dan apapun itu kami merasa begitu bebas. Dan lagi-lagi berteriak sepuasnya ke laut yang dengan setia mengirim ombaknya ke pantai.

Pantai Mubut di pagi hari, sangat indah dan menenteramkan hati
Pantai Mubut di pagi hari, sangat indah dan menenteramkan hati

Menurut Idhar Birowo selaku Ketua Pelaksana Kegiatan, sesampai di pulau Mubut seluruh anggota membagi tugas sesuai dengan tanggung jawab masing masing koordinator, dari mencari kayu bakar, membangun tenda dan keamanan disekitar tenda, mempersiapkan permainan untuk anggota, dan makanan untuk makan malam.

Menyambut fajar pertama di 2013
Menyambut fajar pertama di 2013

Dengan suasana malam yang dingin semua anggota berkumpul di tempat api unggun yang sudah di buat, sampai menjelang pergantian tahun semua anggota melakukan foto bersama dan menyalakan kembang api yang sudah di siapkan. Menjelang pagi kegiatan semakin terlihat ramai, ada yang berenang, memancing, memasak, memanjat pohon kelapa untuk mengambil kelapa dan melakukan kegiatan fotografi dengan memotret keindahan yang ada di pulau Mubut ini.

Komunitas Bengkel Sabda dan kawan-kawan
Komunitas Bengkel Sabda dan kawan-kawan

Komentar salah satu peserta, kegiatan menyatu dengan alam ini mengakrabkan dan mengompakkan persahabatan antar anggota Komunitas Bengkel Sabda, dengan kesan seru sambil mengingat apa yang dijanjikan di undangan kegiatan ke pulau Mubut ini, seakan seperti petualangan yang diberikan dengan nuansa salah satu film terbaru produksi dalam negeri yang menceritakan tentang persahabatan, mimpi, cinta, dan petualangan. (M Julian IK)

NO COMMENTS