SHARE

BATAM – Komunitas Bengkel Sabda kembali menggelar acara rutin bulanan yaitu Kajian Islam Sebulan Sekali (KISS) yang diselenggarakan pada tanggal 24 Februari 2013 Pukul 20:00 WIB, bertempat di Masjid Nurul Hidayah Kelurahan Batu Besar, Kecamatan Nongsa, Batam. Selain bakti sosial, acara keagamaan ini juga menjadi agenda bagi komunitas Bengkel Sabda.

Pada kesempatan itu pula Bengkel Sabda yang bekerjasama dengan Ikatan Remaja Masjid Nurul Hidayah (IRMAHA) menghadirkan penceramah yang sudah tidak asing lagi namanya di Batam, sekaligus menjadi obat akan kerinduan khususnya kepada warga masyarakat Batu Besar dan sekitarnya yaitu Ust. Muhammad Chandra yang pada malam itu mengambil tema “AKHLAQUL KARIMAH” Nabi Muhammad SAW.

Nabi Muhammad SAW diutus oleh Allah SWT untuk menyempurnakan akhlak manusia. Akhlak yang baik sangat penting dalam kehidupan manusia, dan memiliki pengaruh sangat besar dalam membentuk sifat dan tingkah laku manusia. Apabila seseorang memiliki akhlak yang baik, maka akan baik pulalah sifat dan tingkah lakunya.

Seseorang, secerdas apapun, sekaya apapun, setampan dan secantik apapun, tetapi tidak memiliki akhlak yang baik, maka dia tidak ada harganya di mata Allah SWT.

Bangsa Indonesia sebagai bangsa yang besar dan umat muslimnya paling banyak, harusnya bisa menjadi contoh dan panutan bagi bangsa-bangsa lainnya dalam hal akhlak yang baik. Mari kita semua meneladani akhlak Nabi Muhammad SAW.

“Kita sangat berterimakasih sekali kepada seluruh warga dan masyarakat yang telah hadir, dan kepada pengurus Masjid Nurul Hidayah, rekan-rekan IRMAHA serta teman-teman dari Bengkel Sabda, terimakasih banyak semuanya karena sudah membantu mensukseskan kegiatan ini. Kepada ketua panitia KISS, Saya mengucapkan terimakasih atas terlaksananya kegiatan ini” Ujar Sugiarto selaku perwakilan dari Bengkel Sabda.

Dalam sambutannya beliau juga mempresentasikan banyak tentang kegiatan Bengkel Sabda yang dimulai dari bakti sosial, kesenian, dan berbagai kegiatan yang banyak mengekspos kekreatifan dari setiap anggota Bengkel Sabda.

Drs. Muhammad Nasir Musa selaku pengurus Masjid Nurul Hidayah menyambut baik atas kegiatan keagamaan ini. Beliau juga mengucapkan terimakasih kepada Komunitas Bengkel Sabda dan IRMAHA atas kerjasamanya, beliau juga menjelaskan tentang Terbentuknya IRMAHA yang baru berjalan dan belum sampai Satu Tahun.” harapan saya yaitu semoga kegiatan ini akan terus berjalan dengan baik” ujarnya.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh anggota Bengkel Sabda atas terlaksananya kegiatan ini, adapun tentang kami alhamdulillah tadi sudah di jelaskan oleh bapak Muhammad” ujar Hiqroom Bagas Chasogi selaku Ketua IRMAHA.

Setelah Tausiyah yang disampaikan penceramah, semua jamaah berdoa bersama yang dipimpin langsung oleh Ust. Muhammad Chandra. (BS)

NO COMMENTS