4.271 Pelanggan PDAM Tunggu Pemasangan Baru

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 4.271 rumah atau pelanggan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Kepri, menunggu pemasangan baru untuk kawasan Tanjungpinang-Bintan. Hal itu berdasarkan daftar tunggu dari tahun 2010 hingga April 2013.

Hal ini disampaikan Kapala Bagian (Kabag) hubungan Langganan PDAM Tirta Kepri, Rianto, Rabu (17/4).

“Hingga saat ini, sekitar 4.271 pelanggan yang menunggu pemasangan baru. Pelanggan tersebut yakni perumahan, rumah pribadi dan ruko untuk di Kawasan Kota Tanjungpinang dan Bintan,” kata Rianto.

Dia mengatakan, untuk daftar tunggu yang paling banyak yaitu di Perumahan, yakni sekitar 70 pesen. Sedangkan sisa 30 persennya rumah dan ruko.

“70 persen untuk perumahan yang didaftarkan oleh pengembang atau depelover, sedangkan 30 persennya untuk rumah dan ruko dengan harga pasang baru yang berbeda,” ujarnya.

Sementara, untuk harga pasang baru di perumahan atau rumah tangga, katanya, sekitar Rp1,3 juta. Sedangkan pasang baru untuk ruko harganya sekitar Rp1,4 juta, syaratnya hanya menyerahkan KTP dan lokasi tempat dimana nanti akan di pasang.

Kemudian, kata dia, untuk mengetahui tarif air PDAM Tirta Kepri mulai Januari 2013, sekitar Rp 2.600/ kubik, yang sebelumnya hanya sekitar Rp 2.200/ kubik.

“Kami PDAM Tirta Kepri terpaksa memperbarui tarif air pada tahun ini, karena selama ini mengalami kerugian dan kenaikan tarif itu salah satunya bertujuan untuk meningkatkan pelayanan kepada pelanggan,” katanya.

Karena, kenaikan tarif air itu tidak memberatkan pelanggan sepanjang pelayanan dilakukan secara maksimal.

“Mudah-mudahan Dam di Sungai Gesek, Bintan, dapat berfungsi dan siap pada akhir tahun 2013, dapat mengaliri air ke Sungai Pulai maka bisa disalurkan langsung untuk pelanggan,” ucapnya. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

PKK Air Raja Rencanakan Asuransi Untuk Anggota

Read Next

FSPMI Tuntut PHI Pindah Ke Batam