Buruh Bintan Ancam Demo Pemkab Bintan

Bintan, IsuKepri.com – Buruh Bintan akan mengancam demo. Hal ini diungkapkan oleh Parlindungan Sinurat kepada salah satu media di Kepri, Jum”‘at (26/4).

“Kami masih melakukan konsolidasi dengan beberapa serikat buruh di Lobam, Kijang dan Lagoi. Kami sepakat untuk menggelar aksi besar-besaran di Kantor Pemerintah Binta,” ujar Sinurat.

Sinurat mengatakan bahwa aksi terpaksa di lakukan karena pemerintah gagal mengakomodir kepentingan buruh. UMK Bintan yang seharusnya 1,9 juta gagal di akomodir oleh pemerintah.

” Jika pemerintah mampu mensejahterakan buruh maka demo tidak akan terjadi, ” ujar Sinurat.

Aksi sengaja digelar di Kantor Pemkab Bintan, karena pemerintah dinilai kurang memperhatikan nasib buruh. Pemerintah cenderung berpihak kepada pengusaha sehingga para buruh harus menggunakan berbagai cara untuk memperjuangkan haknya.

Sinurat mengemukakan, aliansi buruh yang akan menggelar aksi di Kantor Pemkab Bintan terdiri dari Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Logam, Elektronik dan Metal, serta Serikat Pekerja Seluruh Indonesia Pariwisata. Jumlah massa yang terlibat dalam aksi itu diperkirakan 500 orang. (Slk/Ant)

suprapto

Read Previous

Pemeriksaan Ditutupi, Kajati Beralasan Masih Sekolah

Read Next

Industri Kemasan Batam Perlu di Segarkan