SHARE

Tanjungpinang, Isukepri.com – Hujan deras yang mengguyur Kota Tanjungpinang, membuat Jalan DI Panjaitan KM 9 seberang jalan Ruko Greend Bintan Centre Tanjungpinang, dilanda banjir. Akibatnya, jalan tersebut macet total lantaran ada beberapa kendaraan yang terjebak, sekitar pukul 12.30 WIB hingga 14.30 WIB, Selasa (23/4).

Ketinggian air yang menggenangi Jalan DI Panjaitan km 9 tersebut, sekitar setengah meter, hal itu disinyalir aliran air dari belakang ruko yang belum berpenghuni tersebut. Karena, kawasan tersebut tanpak tidak ada pohon atau tumbuhan yang menahan air, sehingga air hujan sangat cepat mengalir ke badan Jalan.

“Kawasan yang tak bertuan tersebut entah siapa pemiliknya, karena kawasanya tanpak guntul, sehingga air hujan yang turun sangat deras mengalir ke jalan dan menyebabkan banjir,” kata, Yos, Warga yang tinggal di kawasan KM 9 Tanjungpinang.  

Banjir itu juga, kata dia, lantaran drainase atau paret yang ada tersumbat. “Ada gorong-gorong yang hancur didalam, lama kelamaan air yang mengalir juga membawa tanah sehingga tersumbat,” ujarnya.anpak beberapa mobil dan kendaraan roda dua terjebak banjir di depan Swalayan tersebut, bahkan ada yang kembali melawan arah agar tidak terjebak. Tapi ada juga mobil yang nekat melewatinya yang tak menghiraukan banjir tersebut.

Dalam keadaan hujan tersebut, tanpak petugas Perhubungan Kota Tanjungpinang mengatur kendaraan yang lewat, untuk mengurangi kemacetan

Petugas Perhubungan yang enggan menyebutkan namanya, mengatakan,
banjir disebabkan adanya gorong-gorong yang pecah didalam dan
akibatnya darinase tersumbat.

“Saya pribadi menilai banjir ini, ada gorong-gorong yang pecah.
Sehingga menyumbat aliran air di drainase dari atas lahan itu
membuat air tidak mengalir,” katanya. (Rizal)

SHARE

NO COMMENTS