Gerindra: Minimal Dua Kursi Perdapil

Tanjungpinang, IsuKepri.com – DPC Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Kota Tanjungpinang, memiliki target minimal dua kursi per Daerah Pemilihan (Dapil) untuk DPRD Kota Tanjungpinang.

Seketaris DPC Gerindra Kota Tanjungpinang, Dwi Ayu Lovita Putri mengatakan, dua kursi/ dapil itu target minimal partainya. Sedangkan dapil di Tanjungpinang ada tiga.

“Jadi, minimal 6 kursi untuk DPRD Kota Tanjungpinang. Namun, untuk Pemilihan Presiden mendatang, kita menginginkan Prabowo jadi Presiden,” kata Dwi, Senin (22/4) usai mendaftarkan Bakal Calon Legislatif Partai Gerindra di KPU Kota Tanjungpinang.

Untuk memenuhi keinginan partai dan keinginan masyarakat untuk mendukung Prabowo menjadi Presiden, caleg Gerindra harus dapat meraih kursi sebanyak mungkin di DPRD Kota Tanjungpinang, dan DPRD Provinsi Kepri.

“Tentu kita harus meraih kursi sebanyak-banyaknya,” ujarnya.

Selain itu, Dwi juga mengaku jika saat ini, partainya belum ada yang duduk di DPRD Kota Tanjungpinang. Untuk itu, pihaknya optimis meraih kursi tersebut guna mendukung Prabowo menjadi Presiden.

Sedangkan, kata dia, jumlah bacaleg dari partainya sesuai dengan kuota kursi yang ada, yakni 30 orang. Begitu juga dengan kuota 30 persen perempuan.

“Bacaleg perempuan kita ada 11 orang, dan diposisikan ditiga dapil di Tanjungpinang. Dapil Barat/ Kota ada empat bacaleg perempuan, dapil Tanjungpinang Timur empat, dan dapil Bukit Bestari tiga bacaleg perempuan,” ucapnya.

Selain itu, bacaleg dari partainya bebas dari narkoba, hal itu berdasarkan hasil tes kesehatan sebelum penjaringan pencalegkan. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Nasib TKI Akan Dibahas Dalam Rapat Instusi

Read Next

Usai Konsernya, Iwan Fals Ajak Penggemarnya Punguti Sampah