Hardi S Hood Bacaleg Pertama Daftar Ke-KPU

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI), Hardi Selamat Hood, kembali mencalonkan dirinya ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Kepulauan Riau, Jumat (19/4). Dari daftar pencalonan, Hardi Bakal Calon Legislati (Bacaleg) pertama yang mendaftar untuk DPD RI Perwakilan Kepri.

Sementara, pembukaan pendaftaraan Bacaleg untuk DPD dan DPRD Provinsi Kepri, dijadwalkan sejak 9 April 2013 hingga Rabu 22 April 2013.

Ketua Pokja Pencalonan KPU Provinsi Kepri, Ferri M Manalu, mengatakan, hingga saat ini, Hardi S Hood Bacaleg pertama yang mendaftar.

Pagi tadi, baru Hardi Selamat Hood yang mendaftar. Besok, hingga hari terakhir, masih ada beberapa orang lagi yang akan mendaftar, kata Ferri.

Sedangkan, kata dia, untuk persyaratan bagi peserta yang mendaftar caleg DPD RI, secara umum telah terpenuhi.

“Seperti surat keterangan kesehatan, bebas narkoba dan lain sebagainya. Terus dukungan suara minimal sekitar 2000 untuk empat Kabupaten/ Kota. Sedangkan, bacaleg yang diusung partai baru satu yang mendaftar. Namun, kami tetap menunggu dan sepertinya harus lembur hari ini,” ujarnya.

Sementara, dukungan terhadap Hardi S Hood dalam peryaratan yang telah diberikan ke-KPU, kata dia, sudah mencukupi sekitar 2192 dukungan.

“Tapi, apabila ada dukungan ganda terdapat dalam persyataran, akan dikurangi suara dukunganya,” tuturnya. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Jaksa Belum Terima Berkas Korupsi Said Parman

Read Next

Rudy Chua: Agen Dapat Tempuh Jalur Hukum