SHARE

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 23 mahasiswa yang merupakan sayap dari Partai Nasional Demokrat (Nasdem) yakni Liga Mahasiswa Nasdem kota Tanjungpinang, melakukan unjuk rasa dan pernyataan sikap di seketariat DPD Partai Nasdem Kota Tanjungpinang di Jalan Yos Sudarso, Kamis (25/4) siang.

Pernyataan sikap dan aksi yang dilakukan tersebut, lantaran adanya perbuatan memanipulasi tandatangan yang dilakukan oleh Ketua DPD Partai Nasdem, Sumarno saat melakukan penjaringan Bakal Calon Legislatif sebelumnya.

Pengurus Komisariat Liga Mahasiswa Nasdem Tanjungpinang, Suaib mengatakan, menuntut ketua Partai Nasdem Tanjungpinang untuk mundur dari jabatannya karena dinilai sudah melenceng dari tujuan Partai Nasdem yakni Restorasi perubahan.

“Kami liga mahasiswa Nasdem Kota Tanjungpinang menuntut DPP untuk mencopot kader-kader Nasdem yang tidak berada didalam barisan restorasi,” tutur Suaib, dalam tuntutannya.

Selain itu, kata dia, menuntut Sumarno agar dicopot dari jabatan Ketua DPD Partai Nasdem lantaran telah melanggar ketentuan partai dalam proses pencalegkan tidak pernah melakukan rapat pleno konsolidasi dengan sayap maupun tulang punggung partai selaku Badan Otonom dalam proses penetapan bacaleg.

“Bahkan, Sumarno meminta uang kepada beberapa calon dengan diiming-imingi lulus verifikasi. Perbuatan itu, mencoreng restorasi gerakan perubahan Partai Nasdem. Serta memanipulasi absensi pelatihan o250 untuk pengeluaran sertifikat yang merupakan persyaratan utama dalam pencalegkan Partai Nasdem,” ujarnya.

Bahkan, kata dia, absensi yang ditandatangani itu adalah absensi isterinya sendiri. Ia juga meminta DPP untuk menindaklanjuti dan menanggapi aspirasi Liga Mahasiswa. (Pian)

SHARE

NO COMMENTS