Semifinal Liga Champions Eropa, Kamis 25 April 2013

Semifinal 2 Liga Champions Eropa musim 2012/2013, Kamis 25 April mempertemukan antara Borussia Dortmund vs Real Madrid yang berlangsung di markas Dortmund, Signal Iduna Park.

Tuan rumah Dortmund mencetak gol pertama di pertandingan ini saat laga baru berjalan 7 menit. Umpan silang Mario Goetze berhasil diselesaikan dengan sempurna oleh Robert Lewandowski, walaupun ia dijaga ketat oleh 2 pemain belakang Madrid.

Menit ke-43, bek Dortmund Matt Hummels melakukan blunder, sehingga Gonzalo Higuain berhasil merebut bola dan mengirim umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Cristiano Ronaldo.

Menit ke-50, Lewandowski lagi-lagi mencetak gol dari jarak yang amat dekat, sehingga kiper Madrid Diego Lopez tidak dapat berbuat banyak. Para pemain Madrid hanya terdiam melihat aksi Lewandowski karena mengira ia terjebak perangkap offside, padahal Lewandwski berada dalam posisi onside.

Menit ke-54, Lewandowski mencetak gol ketiganya di pertandingan ini. Dan petaka bagi Madrid belum berakhir, karena pada menit ke-65, Xabi Alonso menjatuhkan Marco Reus di dalam kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih. Lewandowski maju sebagai algojo penalti dan berhasil memperdayai Diego Lopez. 4-1 untuk kemenangan Dortmund.

Langkah Madrid kian berat untuk menuju final, karena setidaknya mereka harus menang minimal 3-0 di leg kedua nanti, sementara Dortmund sudah menginjakkan satu kakinya di partai final.

Lewandowski, 4 gol ke gawang Real Madrid
Lewandowski, 4 gol ke gawang Real Madrid

(andria)

Andria Gutama

Read Previous

Buah Lokal Kalah Saing Dengan Buah Impor

Read Next

Trailer Film Thor : The Dark World