Home / Kepri / Soerya Lantik Pengurus Cabang se-Kepri
Soerya Lantik Pengurus Cabang se-Kepri

Soerya Lantik Pengurus Cabang se-Kepri

Tanjungpinang, IsuKepri.com - Forum Komunikasi Putra-putri Purnawirawan dan Putra-putri TNI-Polri (FKPPI) wajib memberikan kontribusi pembangunan dan pembela rakyat kecil.

Hal itu diungkapkan Ketua PD FKPPI Kepri, Dr.Soerya Respationo,SH,MH saat melantik pengurus cabang FKPPI se-Kepulauan Riau di Hotel Harris, Jumat (5/4).

“Saat ini kita membutuhkan kehadiran para jiwa kenegerawanan yang dapat memulihkan kedaulatan bangsa, mengembalikan kepercayaan rakyat kepada institusi negara dan menjadi perisai bagi masyarakat kecil. FKPPI harus dapat mengambil peran itu,” kata Soerya.

FKPPI, kata dia, hendaknya mampu dan berperan aktif dalam upaya menggali kesadaran alam bawah sadar yang didalamnya terhimpun pancasila yang didalamnya terdapat semboyan masyarakat hidup rukun, damai dan bergotong royong dalam menggapai keadilan, kesejahteraan dan kemakmuran hidup bersama.

“Untuk itu, kita harus memanfaatkan sebaik-baiknya momentum ini melalui langkah memperkuat jiwa nasionalisme dan solidaritas untuk mengabdi kepada bangsa dan bersama putra-putri TNI-Polri demi tegaknya NKRI,” tuturnya.

Sementara itu, Danrem 033 Wira Pratama, Brigjen Deni K. Irawan yang juga menjadi Pembina FKKPI Kepri mengucapkan selamat atas pelantikan seluruh pengurus cabang FKPPI se-Kepri. Dengan adanya pelantikan ini, diharapkan silahturahmi antara anggotanya dapat lebih cair lagi.

“Saya berharap agar para pengurus tetap menjaga jati dirinya sebagai anggota FKPPI dan harus saling hormat menghormati antar satu dengan lainnya,” kata Deni.

Selain itu, ia berharap seluruh generasi muda FKPPI Kepri dapat membantu terciptanya iklim yang kondusif di Kepri. “Agar menjadi agen-agen penyejuk dengan menetralisir upaya provokasi yang bisa membuat ancaman bangsa,” ujarnya.

Musyawarah daerah FKPPI Kepri ini mengusung tema “Melalui musda VIII FKPPI perkuat jiwa nasionalisme dan rasa solidaritas untuk pengabdian kepada bangsa dan negara. Adapun pengurus cabang FKPPI yang dilantik adalah dari Kota Batam, Kota Tanjungpinang, Kabupaten Bintan, Kabupaten Natuna, Kabupaten Lingga, Kabupaten Karimun dan Kabupaten Anambas. (Pian)

Scroll To Top

Suara Masyarakat

CLOSE

Thank you!

Please fill out the form below.

Name *
Email *
URL (include http://)
Subject *
Question *
* Required Field
Close
Bergabunglah dengan kami!
Follow dan Like