Usai Konsernya, Iwan Fals Ajak Penggemarnya Punguti Sampah

IsuKepri.com, Lampung  – Iwan Fals Selain Peduli Terhadap Keadaan Sosial Iwan Fals Juga Peduli Lingkungan, Sempena dengan peringatan Hari Bumi pelantun lagu Bongkar ini mengajak para penonton sekaligus penggemarnya untuk punguti sampah usai acara konsernya yang diadakan di Lapangan Saburai, Enggal, Lampung, Sabtu (20/4) malam.

Iwan Fals menyapa masyarakat Lampung dengan bahasa setempat. Penonton yang kebanyakan remaja pun meninggalkan lokasi dengan tertib. Bahkan ada beberapa yang memunguti sampah untuk dimasukan ke tempatnya sesuai
ajakan Iwan Fals.

“Jangan lupa pungutin sampah. Supaya lapangan ini besok dapat digunakan orang untuk olahraga agar lebih sehat,” ujarnya Iwan yang mengenakan kaos hitam dipadu jins biru dan topi.

Kemudian disusul dengan lagu “Belum Ada Judul” yang membuat suasana konser mulai memanas.

Dari judul lagu yang dilantunkan Iwan Fals, sepertinya bapak tiga anak ini ingin mengajak penonton untukmemahami kondisi yang ada saat ini. Tak hanya situasi sosial namun juga lainnya seperti korupsi,lingkungan hidup, cinta kasih sesama.

Bahkan di sela lagu, Iwan Fals secara simbolis memberikan bibit tanaman pada pihak yang ditunjuk. Pun dengan keikusertaan anak muda yang mengenakan busana daerah.

Secara keseluruhan konser dalam rangkaian Top Concert di 15 kota di Indonesia tersebut berlangsung lancar dan tertib. Kualitas vokal dan aksi Iwan Fals tetap terjaga dari awal hingga akhir konser. Sehingga tak heran jika tiap kali Iwan Fals tampil maka penonton membludak.

Belum lagu karya yang dibawakan selalu hapal di luar kepala dan koor terjadi merupakan hal yang lumrah. (Oi)

ione

Read Previous

Gerindra: Minimal Dua Kursi Perdapil

Read Next

75 Persen Bacaleg Nasdem Kalangan Muda