Warga Sambut Temu Ramah NBC Kepri

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Ratusan Warga RT 03/ RW 04 Gang Kapaya III Kampung Jawa, Kelurahan Tanjungpinang Barat, menyambut baik temu ramah yang dilakukan Nation Building Character (NBC) Kepulauan Riau, Jumat (12/4) malam.

Malam temu ramah itu, bertemakan “Tingkatkan Solidaritas Kebersamaan Mewujudkan Masyarakat Yang Adil dan Beradab”. Pada kesempatan itu juga, NBC menghadirkan narasumber dari pihak asuransi Bumi Putra, BTN, Tokoh Muda dan ketua Karang Taruna Kota Tanjungpinang. Bahkan, malam temu ramah tersebut, dimoderatori Al Fantoni.

Ketua NBC Kepri, Diyatko Satriana mengatakan, akan menjembatani warga Kampung Jawa menuju kesejahteraan. Baik dari segi perekonomian, pendidikan, kesehatan, agama, dan Usaha Kecil Menengah (UKM).

“Mari kita bersama-sama untuk membangun bangsa. NBC juga menampung generasi muda guna pembangunan Kota Tanjungpinang,” kata Diyatko dihadap ratusan warga dalam temu ramah tersebut.

Pada kesempatan tersebut, warga Kampung Jawa mengajukan berbagai permohonan bantuan untuk di lingkungannya, seperti perbaikan jalan, parit, air bersih untuk Masjid, Alquran, seragam posyandu, TPA, Kaisar, Ambulance, sarana olahraga, perbaikan posyandu, dan UKM.

Ketua RW 04 Kampung Jawa, Suandi mengatakan, selama ini dilingkungannya jarang sekali mendapatkan bantuan. Jika NBC dapat membantu permintaan warga dan menyampaikannya ke pemerintahan, itu sangat membantu.

“Sebelumnya, rencana bantuan disini sudah ada, namun, setelah di foto-foto, ternyata bantuan itu dilingkungan sebelah yang mendapatkannya,” kata Suandi.

Atas permintaan warga tersebut, Tokoh Muda Kota Tanjungpinang, Kurniawan mengatakan, akan menyampaikan hal itu ke pemerintahan agar segera dibantu.

“Kami disini hanya menjebatani warga, apapun keluhan dan permintaan itu, kami akan usahakan supaya terealisasikan. Untuk bantuan asuransi di Bumi Putera, kami bersedia membantu biayanya separuh. Warga cukup mengeluarkan uang Rp5.000/ tahunnya, dan dari kami membantu Rp5.000,” kata Kurniawan.

Jika warga bersedia ikut asuransi kecelakaan itu, nanti biaya pertahun Rp5.000 itu melalui ketua RT nantinya. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Bintan, Menyimpan Keindahan Alam Eksotic

Read Next

Kegiatan SKPD Harus di Publikasikan