4.939 e-KTP Kelurahan Tanjungpinang Timur Siap

Tanjungpinang, Isukepri.com – Sebanyak 4,929 lembar Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP) warga Kelurahan Tanjungpinang Timur Kecamatan Bukit Bestari Kota Tanjungpinang, siap diserahkan kepada warga melalui masing-masing pengurus sekitar 6 RW dan 30 RT.

Menurut Martini Kuriasih, Kepala Seksi Lurah Tanjungpinang Timur, saat penyerahanya ada tiga tahap. Tahap pertama diserahkan kepada warga sekitar 407 e-KTP pada Januari 2013. Tahap kedua diserahkan sekitar 2532 e-KTP pada Februari dan tahap ketiga diserahkan sekitar 1990 e-KTP pada 29 April 2013.

“Untuk tahap pertama dan kedua sudah diserahkan sedangkan tahap ketiga masih dalam proses penyerahan. Jadi total keseluruhan yang sudah diterima Kelurahan Tanjungpinang Timur yang sebelumnya diserahkan dari Kecamatan sekitar 4.929  e-KTP,” kata Martini.

Untuk melayani warga yang ada di kelurahan Tanjungpinang Timur akan informasi e-KTP sebelum dibagikan, kata Martini, pembagian e-KTP sebelumnya melalui undangan yang di berikan pihak Kelurahan kepada RT. Kemudian setelah diterima RT, baru dibagikan kepada warga.

“Sampai saat ini untuk pembagian e-KTP kepada warga Kelurahan Tanjungpinang Timur, sudah hampir sekitar 70 persen yang diterima warga,” kata Martini, yang siap melayani warganya.

Salah seorang warga masyarakat Kelurahan Tanjungpinang Timur, Revi, merasa senang dan menyambut gembira dengan diterimanya e-KTP.

“Sekarang kan sering razia KTP maka dari itu saya secepatnya mengambil e-KTP ini yang sebelumnya diserahkan oleh RT,” katanya. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Hasil Liga Premiere Inggris, Rabu 15 Mei 2013

Read Next

Pendidikan Usia Dini Sangat Penting