Home / Kepri / Andrinal Jabat IPKANI Kepri Periode 2013-2016
Andrinal Jabat IPKANI Kepri Periode 2013-2016

Andrinal Jabat IPKANI Kepri Periode 2013-2016

Tanjungpinang, IsuKepri.com - Pengukuhan Kepengurusan DPD Ikatan Peyuluh Perikanan Indonesia (IPKANI) Provinsi Kepulauan, resmi dikukuhkan Kepala Dinas Kelautan (DKP) Kepri, Raja Ariza. Dalam struktur kepengurusan, dan SK IPKANI Pusat, Andrinal menjabat Ketua DPD IPKANI Kepri periode 2013-2016.

Usai pengukuhan tersebut, Ketua IPKANI Kepri, Andrinal menyampaikan, IPKANI Kepri merupakan mitra pemerintah sesuai visi dan misinya.

“IPKANI ini mitra pemerintah, dan siap untuk mencapai visi dan misi pemerintah. Bahkan, saat ini satu orang tenaga penyuluh telah ditempatkan disetiap Kecamatan se-Kepri,” katanya.

Selain tenaga penyuluh, kata dia, tenaga pendamping juga sangat dibutuhkan dalam hal tersebut. Misal, dalam kegiatan ada enam penyuluh da satu orang pendamping. Sehingga, kedepan agar lebih terarah.

“Kita ingin setiap wilayah itu ujung tombak, jadi dengan adanya ikatan ini penyuluh wajib tau, dan mereka tidak kerja sendiri. Jika ada permasalahan dan kendala dilapangan, kita mencari solusi dari jalan keluarnya,” ucap Andrinal.

Penyuluh itu juga, merupakan SDM dan kesejahteraan masyarakat. Bahkan, ikatan ini fokus ke SDM, budidaya, tangkap, dan pengolahan.

“Atas telah dikukuhkan IPKANI ini, kami berharap dapat menggali SDM, budidaya, tangkap, dan pengolahan perikanan,” ujarnya. (Pian)

Scroll To Top

Suara Masyarakat

CLOSE

Thank you!

Please fill out the form below.

Name *
Email *
URL (include http://)
Subject *
Question *
* Required Field
Close
Bergabunglah dengan kami!
Follow dan Like