BKPRMI Bintan Penyejuk Masyarakat

Bintan, IsuKepri.com – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Masjid Indonesia (BKPRMI) Kecamatan Seri Kuala Lobam gelar Musyawarah Kecamatan (MUSCAM), Kamis (9/5). Dalam muscab tersebut, ketua BKPRMI Bintan, Indra Gunawan mengatakan, keberadaan remaja masjid diharapkan mampu menjadi penyejuk di tengah-tengah masyarakat.

“Sesuai dengan moto BKPRMI yakni Muwahhid, Mujahhid, Musyaddid, Muaddid dan Mujaddid,” Kata Indra.

Selain itu, kata dia, BKPRMI harus mampu menjalin komunikasi dengan lembaga vertikal dan horizontal.

“Koordinasi dengan lembaga vertikal, seperti dengan kecamatan dan kepala desa perlu dijalin dan dimaksimalkan. Namun lembaga horizontal seperti OKP kecamatan perlu dilakukan sinergitas bersama,” ujar Indra.

Indra juga mengajak semua remaja masjid untuk dapat memberikan kontribusi didaerahnya. Peran remaja masjid sangat vital dalam memberikan nuansa religius di masyarakat.

Kegiatan itu juga, di hadiri oleh sekcam Sri Kuala Lobam, Emiati, Kepala desa Teluk Sasah, KNPI Kecamatan Sri Kuala Lobam, Badko, DMI kecamatan, serta berbagai organisasi kemasyarakatan.

Dalam sambutannya, Sekcam Lobam, Emiati mengatakan, saat ini pihak kecamatan sedang mengalakkan program gemar baca al-quran. Emiati mengajak kepada pengurus BKPRMI kecamatan untuk bersama-sama mensukseskan program tersebut.

“Program gemar baca al-qur”‘an perlu di dukung semua pihak, terutama remaja masjid. Karena remaja masjid merupakan ujung tombak jantungnya masjid,” ujar Emiati.

Camat Sri Kuala Lobam, Hasfi Handra yang berhalangan hadir mendukung sepenuhnya kegiatan BKPRMI.

“Kegiatan tersebut positif, dan perlu di dukung,” ujarnya saat di konfirmasi. (Slk)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pengendara Hampir Jatuh Akibat Kambing Bebas Keliaran

Read Next

7.000 e-KTP Telah Didistribusikan Ke Warga