DKP Gelar Rapat Koordinasi PIU

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Riau, menggelar rapat koordinasi Projek Implementation Unit (PIU) dan calon Kawasan Konservasi Perairan Nasional (KKPN) Anambas, Senin (6/5) di Hotel Halim Tanjungpinang.

Ketua panitia pelaksana dari DKP Kepri, Eddiwan MSC menyampaikan, rapat koordinasi tersebut diikuti oleh DKP Kabupaten Bintan, Kabid coremap Kabupaten Bintan, DKP Batam, Kabid/ Kasi yang mengelola coremap, DKP Lingga, Coremap Lingga, Natuna, dan Anambas, serta Satker DKP.

“Rapat koordinasi ini, memiliki tujuan dan sasaran terhadap pengelolaan sumberdaya kelautan dan perikanan di Provinsi Kepri,” kata Eddiwan.

Sehingga dapat menggalakkan program konservasi dan rehabilitasi sumberdaya kelautan dan perikanan khususnya perlindungan ekosistem laut dan biota langka.

“Mengembalikan kesuburan perairan melalui pengembangan pengelolaan dan pelestarian sumberdaya kelautan pesisir dan pulau-pulau kecil untuk mendukung produksi perikanan, dan pemberdayaan masyarakat pesisir/ nelayan menuju kemandirian dan kesejahteraan masyarakat,” ujarnya.

Selain itu, dalam rapat koordinasi itu juga, hadir narasumber dari Direktorat Konservasi Kawasan dan Jenis Ikan (KKJI) Ditjen Kelautan Pesisir Dan Pulau-Pulau Kecil (KP3K) Kementerian Kelautan dan Perikanan, yakni Firdaus Agung. Pada kesempatan tersebut, Firdaus memaparkan berbagai penjelasan terkait konservasi kawasan terhadap seluruh peserta yang hadir. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

DKP Gelar Demo Vaksin Terhadap Pembudidaya Se-Kepri

Read Next

4 Perampok Toko Berhasil Dibekuk Polisi