DKP: Tingkatkan Peranan 59 Penyuluh Perikanan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Kepulauan Riau, menggelar kegiatan pertemuan dengan 59 orang tenaga penyuluh perikanan yang tersebar di Kabupaten/ Kota se-Kepri, Selasa (30/4) sekitar pukul 20.00 WIB di Hotel Pelangi Tanjungpinang. Pertemuan itu juga, guna meningkatkan peranan penyuluh perikanan dan Sumber Daya Manusia (SDM).

Ketua Panitia pelaksana, Agus Sukarno melalui panitia penyelenggara kegiatan, Kamarudin menyampaikan, pertemuan penyuluh pada kesempatan ini untuk meningkatkan tenaga penyuluh yang bertugas di Kabupaten/ Kota.

“Untuk saat ini, jumlah tenaga penyuluh perikanan di Kepri terdapat 59 orang. Tenaga penyuluh ini juga dibagi tiga bidang, dan memiliki peranan di masing-masing bidang,” katanya.

Peranan penyuluh nelayan tangkap, kata dia, mendampingi bidang perikanan alat, penyuluh budidaya berperanan mendampingi pembudidaya, dan penyuluh pengolahan perikanan.

“Dengan adanya penyuluh ini, sehingga dapat meningkatkan SDM terhadap nelayan tangkap, budidaya, dan pengolahan perikanan,” ujarnya.

Pada pertemuan itu juga, kepengurusan Ikatan Penyuluh Perikanan Indonesia (IPKANI) Provinsi Kepri dikukuhkan oleh Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi Kepri. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Saksi Gatot Banyak Lupa Dalam Memberikan Keterangan

Read Next

Kadis: Penyuluh Perikanan Ujung Tombak SDM