DPRD Harusnya Malu Sampaikan Apresiasi Terhadap Gubernur

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Terkait dengan tidakan Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, Drs.H. M. Sani, belum lama ini menghentikan truk bauksit saat melintas di Jembatan II Dompak mendapat perhatian dan apresiasi dari banyak kalangan masyarakat, LSM, temasuk DPRD Provinsi Kepri.

Rio Wanis, Ketua Umum HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) Cab. Tanjungpinang – Bintan menilai tindakan DPRD Provinsi Kepri yang hanya memberikan apresiasi kepada gubernur adalah tidakan yang memalukan. Sebab, tindakan yang dilakukan gubernur tersebut, seharusnya DPRD Kepri yang melakukannya, bukan gubernur.

Tindakan itu juga sebagai bentuk kepedulian kepada rakyat sesuai dengan porsi DPRD sebagai wakil rakyat. DPRD Provinsi jangan hanya bisa memberikan apresiasi saja kepada Guberbur. tutur Rio, Kamis (30/5).

Menurut dia, DPRD sebagai wakil rakyat seharusnya lebih mengerti kondisi ril dimasyarakat. Namun, pemberian apresiasi tersebut sah-sah saja dilakukan DPRD, akan tetapi apakah pantas selevel DPRD hanya memberikan apresiasi tanpa tindakan nyata.

Sementara, atas tindakan yang dilakukan Gubernur Kepri tersebut, beberapa anggota DPRD Provinsi mengucapkan apresiasi di media. Seharusnya, DPRD juga melakukan hal yang serupa dengan gubernur. (Iwan)

Alpian Tanjung

Read Previous

G-GER: Warga Sepakat Pembangunan Jembatan

Read Next

Deklarasi PLN Harus Bersih Dari Korupsi