Eckhart Palapia SH, Hidup Sederhana

Profil, IsuKepri.com – Salah seorang Jaksa Fungsional di Kejaksaan Negeri (Kejari) Tanjungpinang, Eckhart Palapia SH, memiliki pandangan hidup didalam bekerja maupun didalam berteman, yakni Hidup sederhana.

Menurut Jaksa Fungsional kelahiran Kupang 23 Juni 1984 silam ini, hidup sederhana merupakan langkah menuju sukses. Sukses adalah tujuan hidup dari hampir semua orang.

“Ini baik, karena keinginan untuk sukses akan mendorong seseorang untuk berusaha dan bekerja keras demi kehidupan yang lebih baik,” tutur Eckhart Palapia SH.

Lulusan Ilmu Hukum Universitas Pakuan Bogor tahun 2008 silam ini, mengatakan, cerita sukses adalah cerita yang paling banyak diminati, baik fiksi maupun kisah nyata. Tentu saja tidak ada yang salah dengan keinginan untuk sukses.

“Keinginan sukses baru menjadi salah jika sukses bukan lagi hanya menjadi tujuan dan motivasi hidup, tetapi berubah menjadi beban hidup. Menjadi sesuatu yang harus dicapai apapun caranya, dan berapapun harga yang harus dibayar,” katanya.

Pria yang telah mengabdi dikejaksaan sejak tahun 2003 silam ini, mengungkapkan, jika sudah seperti itu, maka sukses bukan lagi memberikan efek yang baik, tapi akan memberikan efek yang buruk bagi seseorang, bahkan bagi lingkungan sekitarnya.

“Apalagi jika tolok ukur sukses adalah uang, dan uang. Dan memang itulah tolok ukur kesuksesan yang berlaku di masyarakat, harta, tahta. Dan tidaklah mustahil jika sukses lalu bisa berubah menjadi malapetaka,” ucapnya.

Ayah satu orang anak ini mengatakan, sedangkan hidup sederhana adalah menunjukkan sukses batiniah. Hidup sederhana yang dimaksud tidaklah sama dengan hidup dalam kemiskinan, atau hidup pas-pasan.

Jaksa yang pernah bekerja dibagian tata usaha di kejaksaan Bogor pada tahun 2007 silam, dan pindah tugas di Kejari Tanjungpinang pada 2011 lalu ini menerangkan, seseorang dikatakan hidup sederhana apabila dia sanggup untuk hidup mewah, tetapi dia lebih memilih untuk hidup sederhana.

Selain itu, pria yang dikenal ramah ini juga memiliki hobby dengan olahraga futsal, ketika memiliki waktu luang usai bekerja ia menyempatkan diri untuk berolahraga tersebut. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ketua KPU Tidak Ajukan Eksepsi Usai Didakwa

Read Next

Dugaan Tewas Akibat Bom Ikan Masih Diselidiki