Harga Cabe Merah Naik, Cabe Hijau Turun

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Harga cabe merah yang dijual di Pasar Tradisional Tanjungpinang, naik mencapai Rp38 rib / kg. Sedangkan untuk cabe hijau turun sekitar Rp22 ribu/ kg.

Pantauan Isukepri di Pasar Tradisional Tanjungpinang, Ahad (26/5), naik dan turunya harga cabe sudah mulai dirasakan sejak sebulan yang lalu hingga saat ini. Hal ini disampaikan Pedagang sayur Pasar Tradisinal Tanjungpinang, Juntak.

“Naik turunnya cabe merah dan hijau sejak sebulan lalu dan secara bertahap sekitar Rp2000/ kg. Kalau cabe merah dari harga Rp32 ribu/ kg menjadi Rp38 ribu/ kg. Sedangkan cabe Hijau turunya dari harga Rp28 ribu/ kg menjadi Rp22 ribu/ kg,” kata Juntak.

Cabe merah dan hijau, kata Juntak, berasal dan distributor dari Pulau Jawa, dari sanalah harganya naik maupu turun, “Jadi kami tinggal menyesuaikan saja naik turunnya harga tersebut. Biasanya disana sedikit mengalami gagal panen dan pengaruh cuaca,” ujar pedagang sayur di Pasar Tanjungpinang ini.

Sedangkan pasokan cabe yang didistribusikan ke Pasar Tanjungpinang, sambung dia, untuk saat ini  masih normal. “Hanya, pembeli yang sepi datang kepasar,” katanya.

Sementara harga sayuran yang lainnya masih normal, seperti tomat harganya sekitar Rp10 ribu/ kg, wortel Rp12 ribu/ kg, bawang merah dan bawang putih masing-masing sekitar Rp20-22 ribu/ kg dan lain sebagainya, ujar Juntak. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Atlet Lemkari Tanjungpinang Raih Perunggu Dan Perak

Read Next

Hardi: Pendidikan Daerah Perbatasan Belum Efektif