Hasil Liga Premiere Inggris, Minggu 12 Mei 2013

Lanjutan Liga Premiere Inggris musim 2012/2013, Minggu 12 Mei 2013 mempertemukan antara Stoke City vs Tottenham Hotspurs, QPR vs Newcastle United, Everton vs West Ham United, Fulham vs Liverpool dan Manchester United vs Swansea City.

Stoke City vs Tottenham Hotspurs 1-2

Britannia Stadium, Spurs terus menjaga asa untuk tetap tampil di pentas Liga Champions Eropa musim depan, setelah berhasil mencuri 3 poin dari kandang Stoke City.

Stoke unggul terlebih dahulu pada menit ke-3, tendangan bebas dari Charlie Adam disundul dengan sempurna oleh Steven Nzonzi. Menit ke-20, umpan jauh Scott Parker untuk Aaron Lennon berhasil dipotong oleh lini pertahanan Stoke. Sayangnya kiper Stoke City Ashmir Begovic telah meninggalkan sarangnya, sehingga bola rebound berhasil dimanfaatkan dengan baik oleh Clint Dempsey.

Spurs berhasil mengunci kemenangan pada menit ke-83, umpan silang mendatar dari Dempsey berhasil dimaksimalkan dengan baik oleh pemain yang baru saja masuk, Emanuel Adebayor.

Gol kemenangan oleh Adebayor
Gol kemenangan oleh Adebayor

QPR vs Newcastle United 1-2

Loftus Road Stadium, QPR telah dipastikan terdegradasi dan Newcastle masih berjuang untuk menghindari zona degradasi. Menit ke-11, Mathieu Debuchy menjatuhkan David Hoilett di kotak penalti dan wasit langsung menunjuk titik putih. Loic Remy maju sebagai algojo penalti dan sukses menaklukkan kiper Newcastle Rob Elliot.

Beberapa menit kemudian, giliran Newcastle yang mendapat hadiah penalti setelah Hatem Ben Arfa dijatuhkan oleh Jose Bosingwa. Ben Arfa sendiri yang maju sebagai eksekutor penalti dan sukses menyamakan skor menjadi 1-1.

Menit ke-35, kiper QPR Robert Green dan Bosingwa melakukan blunder fatal, memudahkan Jonas Gutierrez memberi umpan kepada Yoan Gouffran dan gol!! QPR tetap terdegradasi dan Newcastle aman dari zona degradasi.

Newcastle, aman dari degradasi
Newcastle, aman dari degradasi

Everton vs West Ham United 2-0

Goodison Park, Ini adalah laga kandang terakhir bagi David Moyes, pelatih Everton yang mulai musim depan akan melatih Manchester United. Laga ini berakhir manis bagi Moyes karena berhasil mempersembahkan kemenangan.

2 gol dari Kevin Mirallas, masing-masing pada menit ke-6 dan 60, Everton sukses mengamankan 3 poin penting untuk tetap berlaga di pentas Liga Eropa musim depan.

Moyes, Laga terakhir setelah 11 tahun mengabdi di Everton
Moyes, Laga terakhir setelah 11 tahun mengabdi di Everton

Fulham vs Liverpool 1-3

Craven Cottage, Daniel Sturridge menjadi bintang di laga ini, hattrick nya berhasil membantu Liverpool mencuri 3 poin penting dari kandan Fulham.

Fulham unggul terlebih dahulu pada menit ke-33 melalui sundulan Dimitar Berbatov, tetapi 3 menit kemudian, Sturridge mampu menyamakan skor menjadi 1-1. Dan laga selanjutnya menjadi milik Sturridge dan Liverpool.

Menit ke-63, Philippe Coutinho memberikan umpan yang diselesaikan dengan baik oleh Sturridge. Dan akhirnya Sturridge resmi mencatatkan hattrick pertamanya untuk Livepool pada menit ke-85, melalui umpan Coutinho.

Hattrick pertama Sturridge untuk Liverpool
Hattrick pertama Sturridge untuk Liverpool

Manchester United vs Swansea City 2-1

Old Trafford, Laga ini menjadi laga perpisahan bagi dua aktor utama di balik kesuksesan MU beberapa tahun terakhir, Sri Alex Ferguson dan Paul Scholes. Scholes akan kembali pensiun untuk yang kedua kalinya, dan Alex Ferguson mundur dari jabatan manager MU.

Menit ke-39, Javier Hernandez “Chicarito” berhasil membuat MU unggul terlebih dahulu. Di awal babak kedua, umpan dari Nathan Dyer berhasil disambar oleh top skor Swansea, Michu.

Menit ke-87, umpan tendangan sudut dari Robin Van Persie berhasil ditendang dengan keras oleh Rio Ferdinand dan gol!! Sebuah akhir yang manis bagi Sir Alex Ferguson dan Paul Scholes.

Laga perpisahan Alex Ferguson dan Scholes
Laga perpisahan Alex Ferguson dan Scholes

(andria)

Andria Gutama

Read Previous

Masjid Dompak Jadi Tempat Piknik Masyarakat

Read Next

Tahanan Bantah Dihajar Sipir Rutan