Jalan Rusak, Banyak Pengendara Jadi Korban

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Akibat jalan umum rusak parah, banyak pengendara sepeda motor yang menjadi korban lantaran melintasi jalan tersebut. Kerusakan jalan itu diduga sering dilintasi oleh kendaran truk pengangkut bauksit.

Jalan yang mengalami kerusakan itu berada di Km 8 jalan baru, persisnya sebelah Rumah Sakit Umum Provinsi Kepulauan Riau, yakni Jalan Daeng Celak.

Seorang warga RT 01/ RW 08 Kelurahan Air Raja, Nur yang tinggalnya tidak jauh dari lokasi jalan rusak parah tersebut menyampaikan, kondisi jalan itu telah lama rusaknya.

“Pertama kali pindah disini, jalan itu sudah mengalami kerusakan, namun rusaknya tidak separah saat ini,” kata Nur, Minggu (12/5).

Awalnya, kata dia, jalan itu lobangnya kecil, lama kelamaan melebar dan kian dalam. Akibatnya, banyak pengendara sepeda motor yang terjatuh akibatnya.

“Tadi malam (red, Sabtu) ada dua gadis jatuh lantaran sepeda motornya melintasi jalan rusak ini. Namun, mereka berdua hanya mengalami luka ringan,” ujarnya.

Selain dua korban itu, kata dia, pada pekan lalu, ada pengendara sepeda motor yang mengalami luka parah akibat melintasi jalan rusak tersebut, sehingga harus dilarikan ke rumah sakit provinsi itu.

“Bukan orang saja yang menjadi korban, bahkan sepeda motornya juga rusak parah, dan pengendara itu yang paling parah lukanya, dari pada korban lainnya,” ucapnya.

Menurut dia, korban yang jatuh bukan dua pengendara itu saja, melainkan banyak pengendara yang jatuh akibat melintasi jalan berlobang tersebut.

“Sebab, jalan ini gelap ketika malam harinya, sehingga posisi lobang itu tidak dapat dilihat oleh pengendara sepeda motor,” tuturnya.

Sebelumnya, kata dia, jalan yang lobang itu pernah ditambal dengan semen, namun tidak tahan lama, hingga akhirnya berlobang kembali dan semakin parah.

“Dengan banyaknya korban yang jatuh, diharapkan jalan ini segera diperbaiki, jika tidak pengendara yang jatuh mungkin lebih banyak lagi,” katanya. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Penataan Pedagang Timbulkan Efek Negatif

Read Next

BPMD Akan Gelar Lomba Inovasi TTG