KNPI Anambas Tingkatkan Kualitas SDM

Anambas, IsuKepri.com – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Kepulauan Anambas, menjalin kerjasama dengan premier oil dalam beberapa kegiatan seperti Konserfasi Lingkungan Magrub di Senggalong Desa Temburuan sebanyak 5000 Bibit magrove. Bahkan melakukan penyerahan beasiswa kepada 19 Mahasiswa yang terdiri dari 17 mahasiswa S1 dan dua mahasiswa S2.

Penyerahan dana beasiswa itu, jumlahnya berbeda, seperti beasiswa untuk mahasiswa S1 senilai Rp6 juta, sedangkan untuk mahasiswa S2 senilai Rp9 juta, ucap anggota tim pelaksana kegiatan, Ahmad Nur Efendi, Kamis (30/5) kepada media ini.

Selain itu, kata dia, kegiatan ini juga bertujuan meningkatkan kualitas Sumber daya manusia (SDM). Bahkan, kegiatan tersebut merupakan bentuk komitmen bersama untuk terus mengabdi kepada tanah air.

Pemuda harus miliki jiwa kepedulian yang tinggi dan peka terhadap lingkungan, katanya.

Ahmad mengutarakan, untuk saat ini, KNPI sedang menyiapkan program taman baca di kelurahan Letung Lemaja yang rencananya akan diresmikan pada minggu ke-3 Juni 2013 mendatang.

Dari semua rangkaian kegiatan tersebut, kata dia, akan ditutup dengan beberapa program lanjutan pada minggu ke-4 Juni 2013 yakni diklat management pengantar koperasi, dan beberapa training seperti training kewirausahaan, pemberdayaan pemuda dan pemberdayaan komunitas nelayan Desa Sri Tanjung. (Iwan)

Alpian Tanjung

Read Previous

Jembatan II Dompak Dirawat

Read Next

G-GER: Warga Sepakat Pembangunan Jembatan