Pelajar SMU se-Kota Tanjungpinang Lulus 99,80 Persen

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Pendidikan di Kota Tanjungpinang patut untuk berbangga hati. Pasalnya, angka kelulusan untuk tingkat sekolah menengah umum di Kota Tanjungpinang pada tahun 2013, mencapai sekitar 99,80 persen. Hal ini disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, HZ Dadang AG, Jumat (24/5).

“Siswa yang lulus sekitar 99.80 persen tersebut, berdasarkan dari jumlah siswa yang ikut ujian sekitar 3.055 orang. Artinya yang tidak lulus hanya sekitar 6 orang dan yang lulus sekitar 3049 orang,” kata HZ Dadang AG.

Dia mengatakan, untuk kelulusan siswa tersebut tidak lepas dari peran para guru yang mengajar dan juga kegigihan para murid yang ingin mereka capai untuk lulus sekolah dan ini juga merupakan target yang diinginkan oleh Dinas pendidikan Kota Tanjungpinang.

“Target untuk tahun 2013 ini, alhamdulillah tercapai, bila dibandingkan pada tahun 2012 lalu. Karena target tahun 2013 naik sekitar 0,11 persen,” ujarnya.

Kemudian, untuk masalah kompoi para siswa yang lulus untuk turun kejalan, kata dia, sebelumnya sudah memberitaukan kepada siswa murid supaya tidak turun kejalan.

“Tapi bagaimana lagi, kita tidak bisa melarang mereka. Namun untuk para guru tolong memantau mereka yang kompoi turun kejalan, supaya jangan sampai terjadi insiden dijalan. Tapi sebelumnya, kami sudah berkoordinasi dan memberitahukan kepada pihak kepolisian,” kata Dadang. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pencabulan Meningkat, Diduga Akibat Situs Internet

Read Next

Organda: Minta Rute Angkutan Umum Menuju Dompak