Peringatan Harkitnas Disejalankan Dengan Hardiknas

Lingga, IsuKepri.com – Kecamatan Singkep menggelar Apel Upacara Peringatan Hari Pendidikan nasional, yang disejalankan dengan peringatan hari Kebangkitan Nasional. Apel upacara tersebut berlangsung di Gedung Nasional Dabo Singkep, dan diikuti oleh beberapa PNS Guru di Kecamatan Singkep serta sekolah SMP dan SMA Sederajat.  Senin (20/5).

Camat Singkep, dalam amanatnya membacakan dua amanat sekaligus yaitu dari Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) dan Amanat Menteri Komunikasi dan Informastika (Menkominfo). Tema Hardiknas dan Harkitnas tersebut disesuaikan dengan tema Nasional.

“Kegiatan upacara ini kita sejalankan, mengingat upacara Hardiknas 2 Mei yang lalu belum sempat kita laksanakan karna harinya bersamaan dengan Ujian Nasional SD, ” ucap Koordinator Upacara, Ferry.

Menurut Ferry, dirinya hanya menjalankan perintah dari Camat dan Kepala UPTD, untuk menjalankan Apel Upacara Hardiknas dan Harkitnas secara bersamaan. Dan untuk tahun ini peringatan hardiknas tidak dilakukan seperti tahun-tahun sebelumnya, yang selalu diiringi dengan berbagai kegiatan.

“Tahun ini kita hanya upacara, dan kegiatan lainnya tidak dapat kita laksanakan karena persiapan UN banyak menguras tenaga, dan sangat penting dari pada kegiatan-kegiatan lain,” katanya.

Pelaksanaan upacara tersebut dihadiri oleh beberapa unsur pimpinan kecamatan dan anggota DPRD Lingga dapil 2 Agus Norman. Upacara tersebut dimulai dari pukul 08.00 WIB dan berlangsung dengan khidmat. (Jali)

Alpian Tanjung

Read Previous

Perangkat Desa Tidak Tau KPL Beli Lahan

Read Next

Pemekaran Natuna, Gubernur Carikan Jalan Terbaik