Petugas PAS Rutan Disiplin Dalam Bertugas

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Sebanyak 42 petugas Pemasyarakatan (PAS) Rumah Tanahan Negara (Rutan) kelas 1 Tanjungpinang, selalu disiplin dalam melaksanakan tugasnya. 42 petugas tersebut, merupakan jumlah keseluruhan pegawai yang ada di Rutan.

Kepala Pengamanan Rutan kelas 1 Tanjungpinang, Herdianto mengatakan, jumlah 42 petugas PAS tersebut sudah termasuk diantaranya pimpinannya yakni  Kepala Rutan, Kunrat Kasmiri.

Jumlah itu sudah termasuk pimpinan kita. Dari 42 petugas itu, diantaranya delapan orang wanita dan 34 laki-laki petugas PAS Rutan, kata Herdianto, Kamis (16/5).

Petugas PAS Rutan juga, kata dia, masing-masing mempunyai tugas dari berbagai bidang. Namun, Herdianto bersama beberapa orang anggotanya bertugas dibidang pengamanan yang setiap saat selalu siaga melakukan pengamanan terhadap warga binaan.

Intinya, dalam melaksanakan tugas itu kita dan petugas lainnya harus disiplin. Alhamdulillah, selama Sembilan bulan bertugas di Rutan ini, keadaan Kamtibmas disini aman-aman saja dan tidak ada kerusahan yang dilakukan oleh warga binaan disini, ujarnya.

Bahkan, menurut dia, warga binaan yang berada di Rutan tidak melakukan perbuatan anarkis dan keributan, apalagi hendak kabur. Hal itu juga, didukung dengan adanya pengamanan rutin yang dilakukan oleh anggotanya.

Pos pengamanan di Rutan ini ada tiga, yakni di pos atas ada dua petugas, pos bawah ada satu petugas, dan satu orang komandan jaga. Petugas pengamanan disini ada empat regu, satu regu itu terdapat empat orang petugas, ucapnya.

Dengan adanya petugas kemanan tersebut, kata dia, menjaga agar tidak terjadinya keributan, peredaran narkoba, dan kamtib. Dalam melaksanakan pengamanan itu juga, petugas secara bergantian (red-aplusan).

Petugas keamanan mulai melaksanakan tugasnya dari pukul 07.00 WIB hingga pukul 13.00 WIB, kemudian diaplus dari pukul 13.00 WIB hingga pukul 19.00 WIB, dan aplus lagi untuk gilirannya dari pukul 19.00 WIB hingga pukul 07.00 WIB, katanya. (Pian)

Alpian Tanjung

Read Previous

Pengusaha dan Oknum Bermain Akan Ditindak

Read Next

TKI Dideportasi Sakit, Langsung Dapat Pengobatan