Pos Salurkan 3600 Beasiswa Untuk Pelajar SD

Tanjungpinang. IsuKepri.com – PT. Pos Indonesia (Persero) Tanjungpinang menyalurkan beasiswa kepada 3600 siswa SD yang kurang mampu se-Tanjungpinang, hal itu dalam rangka program bantuan siswa miskin dari Kementerian Pendidikan Pusat.

“Pos Indonesia bekerja sama dengan Kementerian Pendidikan di Pusat dalam rangka bantuan untuk menyalurkan dana pendidikan kepada 3600 siswa SD dan 853 siswa SMP yang kurang mampu sebagai salah satu program kementerian kepada siswa miskin yang dimulai dari  20 Mei 2013 sampai 15 Juni 2013,” ujar staf Pelayanan Pos Tanjungpinang, Lilik Subekti, Selasa (28/5).

Program yang mulanya juga pernah dilaksanakan oleh pihak Pos dengan Kementerian Pendidikan sejak dari tahun 2012 lalu, dan tahun 2013 ini kembali dilakukan dengan pembagian beasiswa secara merata ke seluruh siswa tingkat SD dan SMP yang kurang mampu di Tanjungpinang.

“Untuk siswa SD kelas 6 mendapatkan beasiswa sebesar Rp180.000 per siswa, kemudian dari kelas 2 hingga kelas 5 SD mendapatkan beasiswa senilai Rp360.000 per siswa,” ucapnya.

Tambah Lilik, selain siswa SD beasiswa juga dibagian kepada siswa tingkat SMP. Untuk siswa kelas 7 dan kelas 8, tiap-tiap siswa yang kurang mampu mendapatkan beasiswa sebanyak Rp550.000 per siswa dan untuk kelas 9 mendapatkan beasiswa sebesar Rp 275.000 per siswa.

Variasi pamberian beasiswa berdasarkan tingkat pendidikan tersebut, sambung Lilik disesuaikan dengan tingkat kebutuhan. Di waktu yang sama, guru pendamping siswa SD Negeri 007 Bukit Bestari, Nora mengatakan, program ini sangat baik untuk membantu siswa kurang mampu di Tanjungpinang.

“Program ini sangat membantu, dan pembagiannya sesuai dengan kuota siswa kurang mampu yang terdata disetiap SD,” ujar Nora. (Saud)

Alpian Tanjung

Read Previous

Tahanan Korupsi KPU, Pimpin Yasinan Di Rutan

Read Next

Inkanas Bintan Harapkan Perhatian Pemkab