Tanjungpinang Timur Targetkan Juara Umum MTQ VII

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kecamatan Tanjungpinang Timur, Kota Tanjungpinang, menarget juara umum untuk semua cabang dalam Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke VII se-Kota Tanjungpinang 2013.

“Kami dari Kecamatan Tanjungpinang Timur, untuk Qori dan Qoriah di MTQ ke-VII Kota Tanjungpinang, menargetkan juara umum untuk cabang Tilawah Qu”‘ran, Hifzil Qur”‘an dan Tapsir Qu”‘ran dari 22 orang peserta,” kata Seketaris Camat (Sekcam) Tanjungpinang Timur, Izhar Ramli, Sabtu (18/5) saat pembukaan Pawai Ta”‘aruf di Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah, Jalan Haji Agus Salim Tanjungpinang.

Untuk mencapai target tersebut, Izhar mengatakan, sebelumnya sudah menyiapkan persiapan, seperti pelatihan Training Center (TC) untuk Tilawah Qur”‘an. Selain itu juga sebelumnya juga mengadakan lomba tingkat kelurahan dan kecamatan.

“Dengan izin Allah SAW semoga kami bisa meraih, apa yang kami inginkan untuk MTQ ke VII ini,” kata Izhar.

Pawai Taaruf yang dihadiri Wali Kota Tanjungpinang, pimpinan SKPD, tokoh dan pemuka agama. Temannya yaitu “Melalui MTQ ke VII, Kita Wujudkan Generasi Qur”‘ani dan Berakhlak Mulia,” ucapnya.

pelaksanaan Pawai Taaruf kafilah diikuti Empat Kecamatan se Kota Tanjungpinang, yaitu Kecamatan Tanjungpinang Timur, Barat, Kota dan Bukit Bestari. Masing-masing kecamatan menampilkan ciri khasnya. Seperti menghadirkan sinopsis defile barisan anak-anak pengajian di pedesaan dengan metode Muqadam yang dibalut dengan pakaian seadanya.

Dalam Pawai Taaruf ini, juga ditampilkan barisan khatam qur”‘an yang biasa dirayakan sesuai dengan tradisi masing-masing daerah. Kemudian usai pelaksanan Pawai Ta”‘ruf, besok Minggu (19/5) direncanakan akan dilakukan pembukaan MTQ ke VII dan langsung di pertandingkan. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

BMKG Himbau Masyarakat Waspada Cuaca Buruk

Read Next

Tidak Dapat Tempat, Penonton Parade Bubar