Wako Buka LPI Kota Tanjungpinang 2013

Tanjungpinang, Isukepri.com – Walikota Tanjungpinang, H lis Darmansyah, secara resmi membuka Liga Pendidikan Indonesia (LPI) Kota Tanjungpinang, Sabtu (4/5) petang, di Lapangan Sulaiman Abdulah Tanjungpinang. Dalam event tahunan ini, diikuti sebanyak 30 tim sepak bola, yang terdiri dari sekolah SMP 17 tim dan sekolah SMA 13 tim se Kota Tanjungpinang. Selain itu juga, nanti memperebutkan piala bergilir dari Walikota Tanjungpinang.

Pembukaan tersebut dilaksanakan di Lapangan Sepak Bola Sulaiman Abdulah Tanjungpinang, yang ditandai sesudah kata sambutan yang langsung diresmikan oleh Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmasyah. Maka dilanjutkan dengan pertandingan antara SKPD dengan Kepala Sekolah se Kota Tanjungpinang.

Kegiatan LPI Kota Tanjungpinang, selain dibuka oleh Walikota Tanjungpinang, juga di hadiri oleh kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora), ketua PSSI Kota Tanjungpinang, Kadispora Provinsi dan seluruh kepala SKPD Kota Tanjungpinang.

Dalam kata sambutan, Walikota Tanjungpinang mengatakan, acara LPI ini merupakan kegiatan secara nasional dan nanti akan memperebutkan piala Presiden.

“Untuk itu jaga sportivitas selama bertanding. Sebab event ini digelar selain mencari jawara, juga sebagai ajang silaturahmi antar sekolah yang ada di Kota Bertuah ini dan kedepannya bisa membawa nama Kota Tanjungpinang ke tingkat Nasioanl,” katanya.

LPI Kota Tanjungpinang di biayai dari Anggaran APBD 2013 ini, akan berlangsung dari 4 Mei hingga 6 Juni 2013 mendatang.

Seperti pada tahun sebelumnya, LPI yang diselenggarakan Dispora Kota Tanjugpinang ini bertujuan menghasilkan para pemain sepakbola berkualitas nantinya. Sehingga intinya menjaring pelajar yang berbakat di cabang olahraga sepakbola. Tujuannya jelas, bagi yang dinilai berbakat akan dijaring untuk LPI tingkat provinsi nantinya dan menghasilkan pemain yang berbakat.

“Mudah-mudahan bisa mewakili dan membawa nama harum Kota Tanjungpinang ketingkat Nasional. Intinya kita terus memasyarakatkan cabang sepakbola, terutama kepada pemuda dan pelajar. Karena dengan adanya LPI, bisa mengurangi kenakalan remaja saat ini dengan olah raga bisa berpikir positif,” Kata Walikota. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Hang Lekir Geger Ada Rampok Beraksi

Read Next

Korban Rampok Dalam Perawatan Medis