3.900 Orang Ikuti Pawai Ta’aruf STQ V Kepri

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Gubernur Provinsi Kepulauan Riau, H. Muhammad  Sani, malam ini buka penyelenggaraan Seleksi Tilawatil Qur’an (STQ) V Tingkat Provinsi Kepri tahun 2013, yang diikuti sekitar 3.900 orang. Hal ini disampaikan, Kabag Humas dan Protokol Kota Tanjungpinang, Said Husin, S. Sos, Selasa (25/6).

Acara ini diwujudkan, untuk dapat memberikan proses internalisasi dan transformasi nilai – nilai kandungan Al-Qur’an sebagai kitab suci yang menjadikan petunjuk bagi umat islam. Kegiatan STQ ini berlangsung mulai dari 25 sampai dengan 29 Juni 2013 dan pelaksanaan STQ V ini digelar  di Kota Tanjungpinang Ibu Kota Provinsi Kepulauan Riau, ujar Said.

Kemudian, rangkaian kegiatan STQ V Tingkat Provinsi Kepri di Tanjungpinang, dimulai dengan Malam Ta’aruf  (24/6) pukul 20.00 di Aula Asrama Haji dan malam Ta’aruf ini sempena pembukaan STQ V Tingkat Provinsi Kepri.

Selanjutnya peserta yang mengikuti pawai ta’aruf terdiri dari Kabupaten Lingga, Karimun, Natuna, Anambas, Bintan, Kota Batam dan Kota Tanjungpinang.

Sedangkan, untuk peserta Pawai Ta’aruf yaitu Kota Tanjungpinang sebagai tuan rumah sebanyak 1.567 orang, yang terdiri dari peserta untuk kejuaraan STQ, SKPD, BKMT, Pelajar, marcing band, kelompok rabana dan marawis, official dan pelatih, ucapnya.

Kemudian, untuk peserta pawai Ta’aruf disambut oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH, Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, Asisten Administrasi Umum Provinsi Kepri, Bupati Bintan Ansar Ahmad, Bupati Karimun Nurdin Basirun, Ketua DPRD Kota Tanjungpinang Suparno, Ketua TP PKK Natuna Dra. Yulisnawati, Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang H. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua GOW Kota Tanjungpinang Juwariah Syahrul serta Masyarakat di Arena Utama STQ Lapangan Dewa Ruci Tanjungpinang.

Semoga dengan penyelenggaraan STQ tingkat Provinsi Kepri tahun 2013 ini dapat mengasilkan manfaat yang luar biasa bagi semua masyarakat, terutama mewujudkan masyarakat melayu yang pandai membaca, memahami dan mengamalkan Al-Quran dan dapat melahirkan Qori / Qoriah hafidz/ Hafidzah yang akan menjadi duta Provinsi Kepulauan Riau dan mampu mengharumkan nama Provinsi Kepulauan Riau di tingkat Nasional, ujar Said.

Momentum STQ ini juga, kata dia, untuk mempererat tali silahtuhrahmi baik antara warga maupun Pemerintah Kabupaten dan Kota serta mendekatkan diri kepada Kitab suci Al-Qur’an, sehingga dapat dijadikan sebagai pedoman dikehidupan sehari-hari. (AFRIZAL)

Alpian Tanjung

Read Previous

Dispar: Para Pelaku Wisata Dilatih Bahasa Inggris

Read Next

PLTU Amburadul, DPRD Kepri Temui PLN Pusat