Aktivitas Bauksit, Jalan Sungai Timun Becek

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Akibat aktivitas bauksit di kawasan sungai Timun, berdampak terhadap masyarakat pengguna jalan, bahkan beberapa keluhan mencuat dari mulut pengendara. Hal itu, lantaran bauksit yang berserakan di jalan umum tersebut menempel di roda kendaraan mereka. Selain itu, ketika hujan, jalan tersebut becek dan licin.

“Kawasan itu menjadi becek, dan mengotori jalan umum. Banyak tanah yang berserakan di jalan raya, sehingga kondisinya menjadi kotor dan licin,” ujar Siska, Rabu (5/6).

Siska yang juga warga Senggarang ini menyampaikan, ia sering mengunakan jalan baru itu sebelumnya tidak ada truk pengangkut bauksit yang melintasi jalan itu. Namun, saat ini telah banyak truk angkutan bauksit yang melintasi, sehingga berdampak terhadap jalan umum, bahkan tumpukan tanah di jalan tersebut dibiarkan dan tidak dilakukan pembersihan.

Hal yang sama juga diungkapkan oleh seorang tenaga pengajar, Furesta. Menurutnya, jika kondisi cuaca panas, maka udara di jalan tersebut dipenuhi polusi  bahkan berdebu dan jika hujan, kondisinya berubah becek dan licin.

“Tidak mampu tiap hari menghirup debunya dan kalau hujan, jalan jadi becek dan licin, mau sampai kapan kondisinya seperti ini,” ujar Furesta. (Saud)

Alpian Tanjung

Read Previous

Disnaker Beri Pelatihan Pada Ibu Rumah Tangga

Read Next

Pedagang Mulai Antisipasi Kenaikan BBM