BBM Naik, Pasar Sepi Pengunjung

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM) belum lama ini, berdampak terhadap Pasar Baru Tanjungpinang, yang saat ini sepi oleh pengunjung. Hal ini juga disebabkan, beberapa pedagang sudah ada yang menaikan harga jualan dan ada juga yang masih menggunakan harga lama.

Sekarang pengunjung pasar sepi, jam segini saja sudah tidak ada orang beli. Karena ada pedagang yang sudah menaikan harga barang dagangan dan ada juga yang belum, sehingga harga tersebut tidak ada kepastian, ujar pedagang sembako di Pasar Baru, Kim Che, Senin (24/6).

Atas ketidakpastian harga jual tersebut, sehingga banyak pengunjung yang enggan membeli barang di pasar.

Sambungnya, kondisi seperti ini membuat pasar sepi, karena pembeli lebih memilih belanja di Supermarket yang tempatnya lebih nyaman dengan harga yang pasti.

Untuk barang sembako yang saya jual ini, masih menggunakan harga lama, sebelum BBM naik. Karena hingga saat ini belum ada pasokan barang baru yang masuk ke pasar, sebab itu barang dagangan saya masih menggunakan harga lama,ujanrya.

Menurutnya, barang boleh naik apabila sudah ada pasokan barang baru dan sudah mendapat kepastian dari pemerintah terkait soal kenaikan harga barang di pasaran Tanjungpinag secara keseluruhan, imbuhnya.

Hal yang serupa juga diungkapkan pedagang mas, Heri, yang menurutnya, kondisi pasar sudah mulai sepi, semenjak naiknya harga BBM beberapa waktu lalu.

Selain BBM naik, tanggal tua kemungkinan juga mempengaruhi sepinya pengunjung di pasar baru, tambah Heri. (SAUD MC KASHMIR)

Alpian Tanjung

Read Previous

PLN Dilempari TV Rusak Oleh Pendemo

Read Next

BBM Naik, Tarif Listrik Desa Ikutan Naik