Bulog Tanjungpinang Akan Tambah Jatah Raskin

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Kepala Sub Divisi Regional Perum Bulog Tanjungpinang, Provinsi Kepulauan Riau (Kepri), Ismed Erlando mengatakan, bulog terus memperkuat stok persiapan penambahan penyaluran beras untuk warga miskin (raskin) menjadi 16 bulan dalam setahun. Hal itu guna mengimbangi jika terjadinya kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM).

“Apabila BBM nanti naik, maka kami akan menambah kuota jatah raskin kepada masyarakat miskin, yang sebelumnya disalurkan selama 12 bulan dalam setahunnya. Namun, apabila naik, penyaluran raskin akan ditambah 14 bulan – 16 bulan dalam setahunnya. Hal ini sesuai rencana Kementerian Kesejahteraan Rakyat yang sebelumnya rapat bersama kepala daerah se-Indonesia, ” kata Ismed, Rabu (12/6).

Penambahan itu, kata dia, dimulai ketika pemerintah akan menaikkan harga BBM, sehingga masyarakat terbantu dari pengadaan beras yang merupakan kebutuhan utama.

“Bulog akan memaksimalkan kinerja penyaluran, khususnya saat harga BBM sudah dinaikkan,”ujarnya.

Ismet mengatakan, dengan kecukupan beras di tengah warga kurang mampu, maka beban ekonomi masyarakat bisa berkurang saat harga BBM naik.

“Dan langkah penambahan raskin itu juga bisa menekan lonjakan harga barang di pasar dan dampak akhirnya dapat meredam peningkatan inflasi,” katanya. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Kios Bintan Centre Disewakan Untuk Gudang

Read Next

Aston Sediakan Australian Wagyu Steak