Bus Sekolah Terbalik, Enam Pelajar Cidera

Bintan, IsuKepri.com – Sebuah bus pengangkut puluhan orang pelajar, terbalik di lokasi Bukit Arjuna, Kecamatan Teluk Bintan, Jumat (28/6) pagi sekitar pukul 06.30 WIB. Dalam kecelakaan tunggal tersebut, terdapat enam orang pelajar yang saat itu berada didalam bus mengalami luka – luka. Empat diantaranya terluka sangat parah dan dilarikan oleh mobil yang saat itu melintas ke RS Umum Provinsi Kepri.

Sementara, dua pelajar lainnya hanya mengalami luka – luka ringan dibagian tangan dan kaki yang terkena serpihan kaca jendela bus tersebut.

Menurut salah seorang pelajar yang berada didalam bus naas tersebut, kecelakaan itu terjadi secara tiba-tiba. Pada awalnya, bus yang setiap hari mengantar dan menjemput pelajar SMP dan SMA ke Tembeling tersebut  dikemudikan dengan baik.

“Tiba-tiba saja bus oleng ke sebelah kiri jalan, dan akhirnya terbalik. Sontak semua penumpang terperanjat,dan tak tau lagi apa yang terjadi. Bus kami terbalik dan semua berusaha keluar dari dalam bus itu,” ujarnya sembari meringis menahan sakit pada lengan kirinya yang terkilir.

Akibat bus yang terbalik tersebut, menjadi perhatian warga yang sedang melintasi lokasi jalan itu, dan berusaha ikut melakukan pertolongan dengan seadanya. Kendati kecelakaan tersebut tidak menimbulkan korban jiwa, namun peristiwa seperti ini bukan hal yang pertama terjadi di Bintan.

Usman warga Teluk Bintan, atas kejadian lakalantas bus sekolah terbalik tersebut, sangat mengharapkan perhatian pemerintah agar mengganti bus sekolah yang lebih baik lagi.

“Kita harapkan, ada bus sekolah yang lebih bagus lagi, sehingga tak ada lagi bus – bus sekolah yang terbalik saat dijalan raya,” ujar Usman.

Hingga berita ini diturunkan, penyebab terbaliknya bus sekolah tersebut dalam penyelidikan Polantas Polres Bintan. Sementara supir bus saat ini diamankan di Polres Bintan. (RAMDAN)

Alpian Tanjung

Read Previous

Penyidik Keluarkan SPDP Terhadap Supir Aniaya Pelajar

Read Next

Mantan Menantu Wali Kota Akan Pelimpahan Tahap Dua