Disnaker Beri Pelatihan Pada Ibu Rumah Tangga

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Sosial dan Tenaga Kerja Kota Tanjungpinang mengelar pelatihan komputer mendesigt website dan blog, menjahit dan perhotelan Enginering tahun 2013. Kepada petugas panti asuhan, pemuda dan ibu rumah tangga Senin (3/6) kemarin, di Hotel Plaza Tanjungpinang.

“Kalau untuk komputer diberikan bagi petugas panti asuhan sekitar 10 hari, pemuda yaitu mendesign website dan blog sekitar 2 hari, sedangkan untuk menjahit, perhotelan dan engineering untuk ibu rumah tangga selama 10 hari,” kata Kepala Disnaker Kota Tanjungpinang, Dimiyath.

Dia mengatakan, untuk peserta yang ikut dalam pelatihan ada sekitar 86 orang. Untuk menjahit yang terdiri ibu rumah tangga ada sekitar  20 orang,  perhotelan Enginering ada 20 orang, pemuda sekitar 35 orang untuk mendisent dan blog dan petugas panti asuhan 11 orang.

Kemudian untuk ibu rumah tangga yang menjahit, sambung dia, pelatihan mereka nanti perkelompok. Dalam satu kelompok ada sekitar 4 orang dan nanti akan diberikan satu mesin jahit yang bisa mereka gunakan untuk usaha.

“Mudah-mudahan setelah pelatihan nanti diharapkan mereka bisa diterima seperti diperhotelan, yang sebelumnya pihak pemerintah sudah memberitahukan kepada pihak perhotelan yang ada  dimasing-masing dareah tentunya dengan skil mereka yang milki,” kata Dimiyath.

Ia menambahkan, seperti yang dikatakan pak Walikota tentang  suatu ciptaan kreasi sendiri seperti Jilbab yang dipakai wanita. Kalau bisa ada Jilbab yang berasal khas dari Tanjungpinang dan hasil karya ciptaan dari Tanjungpinang.

Sementara pelatihan yang digelar Disnaker Kota Tanjungpinang, kata Dimiyath bertujuan untuk meningkat kesejahteran mencari para pencari kerja dan mengurangi pengangguran dan anggaran yang digunakan anggaran APBD Kota Tanjungpinang. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Polisi Tangkap Pelaku Penipuan Masuk PTT

Read Next

Aktivitas Bauksit, Jalan Sungai Timun Becek