Dispora Kepri Akan Gelar Kejuaraan Olahraga Perbatasan

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Kepri akan menggelar kejuaraan olahraga perbatasan cabang olahraga silat dan sepak takraw di lokasi City Wort dan Gor Sekolah Harapan Utama Kota Batam, pada 27 Juni hingga 1 Juli 2013 mendatang.

Kejuaraan tersebut, diikuti daerah – daerah di perbatasan, seperti Kepri tuan rumah, Riau, Sumatera Barat, Jawa Tengah, Singapura, Negeri Johor, Trengganu, Malaysia.

“Kegiatan ini merupakan ajang silaturahmi negara serumpun dan sarana uji coba kemajuan olahrga silat dan sepak takraw di daerah – daerah perbatasan,” kata Plt Kepala Dispora Provinsi Kepri, Drs Maifrizon, M.Si, Selasa (18/6).

Maifrizon mengatakan, untuk cabang olahraga silat diikuti oleh empat daerah, seperti Kepri sebagai tuan rumah, Singapura, Johor dan Trengganu. Sedangkan, untuk cabang sepak takraw dikuti oleh tujuh daerah, empat provinsi dan tiga negara. Pertama Kepri sebagai tuan rumah, Jawa Tengah, Sumatera Barat, Riau, Singapura, Trengganu dan Johor ada dua tim A dan B.

Kejuaraan olahraga perbatasan tersebut, kata dia, hanya dua cabang olahraga saja yakni silat dan sepak takraw. Dan akan memperebutkan hadiah berupa uang pembinaan dan mendali. Sedangkan dilihat dari umur yang ikut bertanding di kejuaran perbatasan tersebut, mulai dari umur 16 tahun hingga 30 tahun.

Selanjutnya, kejuaraan olahraga perbatasan ini juga menjadi sarana evaluasi bagi kemajuan olahraga Silat dan sepak takraw di masing – masing daerah, serta dalam rangka menanamkan jiwa solidaritas menuju olahragawan berprestasi.

“Pertandingan – pertandingan ini rencananya akan dilaksanakan secara rutin, dalam rangka kebersamaan antar negara serumpun,” katanya. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Ketahuan Nyuri, Pelaku Nyaris Diamuk Warga

Read Next

Kalahkan Italia, Spanyol Juara EURO U-21