Frankim: Tanjungpinang Belum Miliki Status Ekonomi

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Tokoh masyarakat Kepri, yang juga mantan anggota DPD RI / MPR RI, Hendry Frankim mengatakan, Kota Tanjungpinang, hingga saat ini belum memiliki status ekonomi yang kuat, seperti daerah – daerah lain di Provinsi Kepulauan Riau.

Contohnya perekonomian di Kota Batam. Kota Batam, sudah memiliki status perekonomian yang tetap, yakni Kota Industri. Sementara, Kota Tanjungpinang belum memiliki status seperti itu, ujar Frankim, Sabtu (22/6).

Sedangkan, kata dia, Kabupaten Bintan juga sudah memiliki status perekonomian yang tetap, seperti pariwisata.

Menurut Calon Legislatif (Caleg) dari Partai Golkar untuk DPRD Provinsi Kepulauan Riau Daerah Pemilihan (Dapil) Kota Tanjungpinang ini, inves atau investasi di suatu daerah itu sangat penting dan berpengaruh terhadap perekonomian.

Tanpa invest, dunia juga tidak akan maju. Jadi, investor itu sangat mempengaruhi perekonomian dan perkembangan suatu daerah/ kota, tuturnya.

Frankim mengutarakan, agar perekonomian di Kota Tanjungpinang kuat, diharapkan Pemerintah Kota Tanjungpinang dan Pemerintah Provinsi Kepri dapat mendatangkan investor dari luar, sehingga kedepannya Kota Tanjungpinang dapat memiliki status perekonomian yang kuat.

Apalagi Kota Tanjungpinang ini sebagai Ibu Kota Provinsi Kepri, dan harus memiliki status perekonomian yang kuat dari daerah lain yang ada di Kepri, ucapnya. (ALPIAN TANJUNG)

Alpian Tanjung

Read Previous

Asap Kiriman Masih Beredar di Tanjungpinang

Read Next

Tidak Ngalir, Akibat Saluran Gorong – gorong Tinggi