Jelang Kenaikan BBM, Harga Material Bangunan Normal

Tanjungpinang, IsuKepri.com – Menjelang kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), yang sudah tersebar luas ditengah masyarakat. Namun kabar kenaikan  BBM ini belum berdampak pada kenaikan sejumlah harga jual terhadap sejumlah bahan material bangunan seperti Semen, Batako, Pasir, Batu dan Besi.

“Harga material untuk bahan bangunan yang kami jual masih normal, dan belum ada kenaikan,” kata pemilik Toko Berkat Yakin, Jalan Ganet Tanjungpinang, yang enggan menyebutkan namanya, Senin (17/6).

Hal itu, dikarenakan agen yang mendistribusikan sejumlah barang material bangunan belum menaikkan harga. Seperti harga semen Tiga Roda per sak Rp63 ribu, pasir cor Rp330 ribu per lori, batoko padat Rp2000 per biji, ujarnya.

Sementara, untuk konsumen yang membeli, katanya, cukup meningkat, dari pada sebelumnya.

“Kemungkinan karena memasuki bulan puasa dan juga kemungkinan takut
harga barang pada naik nantinya,” katanya.

Selain itu, Jono, pemilik usaha keramik Harapan Jaya yang berada di Jalan DI Panjaitan km 9 Tanjugpinang, saat ditemui IsuKepri, menyampaikan, untuk harga keramik yang dijualnya masih harga lama.

“Sampai saat ini, keramik yang kami jual kepada konsumen masih harga lama, belum ada tanda kenaikan dari agen,” katanya. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Syafri Salisman Akan Temui Dewan Penasehat HMI

Read Next

Jelang Kenaikan BBM, SPBU Km10 Solar Kosong