Kammi Demo Tolak Kenaikan BBM

Tanjungpinang. IsuKepri.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Kepulauan Riau, melakukan aksi demo penolakan kenaikan Bahan Bakar Minyak (BBM), dibundaran Lapangan Pamedan Jalan A Yani Tanjungpinang, Senin (3/6) sekitar pukul 16.00 WIB itu juga, terkait datangnya Ramadhan dan tahun ajaran baru untuk pendidikan.

“Ini adalah respon dari mahasiswa yang ada seluruh universitas di Tanjungpinang yang tergabung dalam KAMMI, menolak kebijakan pemerintah menaikan BBM. Karena Juni dan Juli ini  merupakakn tahun ajaran baru dan sebentar lagi umat muslim akan menyambut bulan suci Ramadhan,” ujar Sekjen Kammi, Ramli.

Tambahnya, otomatis jika BBM naik dari sekarang, maka kebutuhan perlengkapan sekolah dan sembako akan naik pula. Sementara rakyat Indonesia mayoritas masyarakat kurang mampu. Dan keputusan pusat akan berdampak pada Provinsi Kepri

“Alasan penolakan ini juga karena pemerintah pusat tidak berhasil menutupi kebocoran dalam bentuk APBN, sebagai mana yang kita ketahui banyak terjadi tindak korupsi di pemerintah pusat,” ujarnya.

Demo dibundaran Lapangan Pamedan ini, kata dia, merupakan aksi kedua dari aksi perdana yang sudah dilakukan di Batam.

“Jika ini tidak juga bisa menghentikian kebijakan kenaikan BBM, kita akan adakan aksi selanjutnya,” tutur Ramli. (Saud)

Alpian Tanjung

Read Previous

Jembatan Wisata Magrove Mulai Lapuk

Read Next

IHK Inflasi 0,27 Persen Pada Mei 2013