Melalui Isra Mir’at Tingkatkan Iman dan Taqwa

Tanjungpinang,IsuKepri.com – Walikota Tanjungpinang, H Lis Darmansyah SH dan Wakil Walikota H. Syahrul, S. Pd memperingati Isra Mi’raj Nabi Muhammad SAW 1434 Hijriah 2013, bertempat di Mushollah Al-Hidayah Jalan Haji Hungar Tanjungpinang, Rabu (5/6) Malam. Dengan Isra Mir’aj mari tingkatan kualitas iman dan taqwa.

H Lis Darmansyah SH dalam sambutanya mengatakan, Isra Mir’aj merupakan salah satu wahana untuk meningkatkan kualitas iman dan taqwa melalui penghayatan Isra dan Mir’aj Nabi besar Muhammad SAW. Selain itu juga merupakan media Silahturahmi, baik antara warga maupun Pemerintah Daerah dan elemen masyarakat Kota Tanjungpinang.

Selanjutnya, sambung dia, dengan Isra dan Mir’at Nabi besar Muhammad SAW, bisa untuk mempertautkan hati, pikiran, sikap dalam Ukhuah Islamiah sebagai pondasi guna terciptanya persaudaraan berbangsa dan bertanah air, khususnya di Kota Melayu Tanjungpinang.

Untuk itu, melalui momentum Isra Miraj 1434 Hijriah ini, dapat memberikan kontribusi pengetahuan dan meningkatkan keiman kita semua, agar kita wujudkan masyarakat muslim Kota Tanjungpinang yang berilmu, toleransi. Kemudian kita ciptakan tantanan masyarakat yang beriman, berilmu dan rasional sebagai ciri masyarakat yang religius. Mari kita budayakan sikap perilaku hidup yang penuh keikhlasan, kejujuran, peduli lingkungan dan rasa tanggungjawab, terutama terhadap masa depan generasi yang akan datang. kata Lis.

Abu Sofyan Kepala Kementrian Agama Kota Tanjungpinang selaku Ketua Pelaksana mengatakan kegiatan ini bertujuan untuk mempertebal keimanan dan taqwa kepada Allah SWT. Kemudian memupuk dan mengembangkan Syiar Islam serta memaknai Isra Mir’aj Nabi Muhammad SAW.

Terima kasih kepada Ketua dan pengurus Masjid Al-Hidayah karena telah membantu pelaksanaan kegiatan ini dengan baik dan lancar. ujar Abu.

Di sela-sela acara tersebut Pemerintah Kota Tanjungpinang, juga memberikan bantuan kepada pengurus Masjid Al-Hidayah. Bantuan tersebut langsung diserahkan Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, yang di damping oleh Walikota Tanjungpinang H. Lis Darmansyah, SH.

Momentum Isra Mir’aj Nabi Muhammad SAW, juga di meriahkan dengan penampilan kompang anak-anak Masjid Al-Hidayah dan di isi dengan ceramah Agama oleh Drs. Kyai H. Mukhlisin Dawan Abdilah.

Selain Walikota dan Wakil juga, ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarni Pustoko Weni, SH, Ketua GOW Kota Tanjungpinang Juwariah Syahrul, Ketua LAM, Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD), Anggota DPRD Kota Tanjungpinang, Para Asisten, Staf Ahli, Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD), Camat, Lurah, di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang, serta warga masyarakat setempat. (Rizal)

Alpian Tanjung

Read Previous

Penutupan Turnamen Kris Bertuah Cup Akan Meriah

Read Next

HIMK Akan Fasilitasi Calon Mahasiswa Asal Kundur